Resep Udang Goreng Tepung Homemade Crispy Anti Gagal

Chad Hubbard   01/11/2020 13:26

Udang Goreng Tepung Homemade Crispy
Udang Goreng Tepung Homemade Crispy

Sedang mencari ide resep udang goreng tepung homemade crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng tepung homemade crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung homemade crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang goreng tepung homemade crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Udang Goreng Tepung Homemade Crispy. Ini adalah salah satu makanan kesukaan anak saya. Berhubung yg makan si kecil jd kita buat sendiri yaaaa tepungnya.lebih sehat dan non msg.hehe Resepi Udang Goreng Crispy Guna Tepung Tempura Buatan Sendiri (Memang sedap, memang jimat!)

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang goreng tepung homemade crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang Goreng Tepung Homemade Crispy menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang Goreng Tepung Homemade Crispy:
  1. Sediakan 1/4 Kg Udang Ukuran Sedang
  2. Siapkan 7 Siung Bawang Putih (haluskan)
  3. Sediakan 5 sdm Tepung Terigu
  4. Siapkan 1 sdm Tepung Maizena
  5. Ambil 1 Buah Telur Ayam (kocok lepas)
  6. Sediakan Secukupnya Garam dan Lada

Jadi lebih enak bikin resep udang goreng tepung biasa tanpa tepung roti atau tepung panir. Udang Goreng Tepung Crispy Ala @yunita_princess. Lihat juga resep Udang goreng tepung Crispy😋 enak lainnya. Selain digoreng begitu saja, kini banyak bermunculan udang goreng yang dikreasikan dengan aneka tepung.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Goreng Tepung Homemade Crispy:
  1. Rendam udang dg perasan jeruk nipis diamkan beberapa saat dan cuci bersih
  2. Haluskan bawang putih, dan campur dg lada bubuk dan garam secukupnya
  3. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena bila perlu tambahkan sedikit garam
  4. Baluri udang dg bumbu lalu diamkan kurleb 1 jam atau semalaman agar bumbu meresap
  5. Setelah didiamkan celupkan udang ke dalam kocokan telur dan baluri dengan campuran tepung tadi
  6. Panaskan minyak lalu goreng dengan api kecil hingga berwarna kecokelatan
  7. Udang goreng tepung homemade crispy siap dihidangkan :)

Misalnya seperti Udang Goreng Tepung Crispy, Udang Goreng Tepung Panir / Udang Goreng Tepung Roti dan Udang Goreng Tepung Renyah yang terbuat dari adonan tepung kental. Seafood lainnya yang tak kalah enaknya bila digoreng tepung adalah cumi. Jadi, resepi udang goreng tepung ini memenuhi kriteria itu dan pastinya menghasilkan rasa yang amat lazat, membuatkan sesiapa sahaja yang merasainya nak lagi. Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat. Resep udang goreng tepung crispy enak dan sederhana- dapat dengan mudahnya dilakukan di rumah anda sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Goreng Tepung Homemade Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved