Langkah Mudah untuk Membuat Heci / Weci sederhana yang Bikin Ngiler

Craig Wood   09/08/2020 10:46

Heci / Weci sederhana
Heci / Weci sederhana

Lagi mencari ide resep heci / weci sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal heci / weci sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Heci Sayur Kriuk enak lainnya. Lihat juga resep Bakwan Sayur / Weci / Ote-Ote enak lainnya. Weci adalah gorengan khas Jawa Timur yang banyak di jual di penjaul gorengan, namun bila anda sedang berada di rumah, anda dapat membuat sendiri weci ini di rumah anda, weci paling enak di sajikan ketika masih panas, makan dengan tambahan cabai rawit hijau agar rasanya lebih enak dan pedas, rasa gurih dan beragam sayuran di dalamnya membuat weci enak untuk di nikmati oleh segala umur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari heci / weci sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan heci / weci sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat heci / weci sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Heci / Weci sederhana memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Heci / Weci sederhana:
  1. Ambil 3 gelas tepung terigu
  2. Siapkan 2 1/4 gelas air matang
  3. Ambil 1 buah wortel
  4. Sediakan Secukupnya kecambah
  5. Siapkan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan secukupnya merica
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Gunakan secukupnya penyedap rasa

The IntelĀ® Chipset Device Software installs Windows* INF files to the target system. These files outline to the operating system how to configure the IntelĀ® chipset components in order to ensure that the following features function properly: Dan saya langsung mencheck device device PCI yang terdetect pada perangkat tersebut dengan aplikasi sederhana yaitu DPCIManager.app. Diketahui bahwa device HECI aka IMEI pada kedua perangkat tersebut tidak ada dimana seharusnya untuk semua perangkat Intel Notebook yang saya ketahui selalu memiliki device ini. Weci adalah gorengan khas Jawa Timur, terutama di derah Malang dan Madiun.

Cara menyiapkan Heci / Weci sederhana:
  1. Potong wortel, rajang kasar atau bisa diparut dengan parutan wortel. Kecambah juga dirajang kasar. Sisihkan
  2. Tepung terigu campur dgn air (takaran diatas takaran yg saya pakai, tidak terlalu kental dan tdk terlalu encer)
  3. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, garam, merica. Lalu masukkan dlm adonan tepung.
  4. Tambakan penyedap rasa dan garam kedlm adonan sesuai selera. Terakhir masukkan wortel dan kecambah kedalam adonan
  5. Tuang dlm cetakan kemudian masukkan dalam wajan yg terendam minyak goreng, digoyang2kan sedikit cetakan itu diatas wajan hingga permukaan adonan terendam
  6. Setelah setengah matang, keluarkan adonan dari cetakan, dan goreng hingga kekuningan
  7. Heci panas siap dihidangkan. Silahkan mencobašŸ˜˜

Namanya berbeda-beda di beberapa tempat, di malang orang bilang weci, di surabaya orang bilang ote-ote, di probolinggo orang bilang tirem. So,sebelum mengenal nama-nama lain dari makanan ini tentu ane kenalnya dengan nama weci. Menurut sumber yang ane dapat, beberapa daerah di Jawa Timur khususnya yang menjuluki bakwan dengan nama weci adalah Lumajang dan Madiun. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan heci / weci sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved