Cara Gampang Menyiapkan Bakwan, weci, ote2 Anti Gagal

Iva Lyons   15/09/2020 18:51

Bakwan, weci, ote2
Bakwan, weci, ote2

Lagi mencari ide resep bakwan, weci, ote2 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan, weci, ote2 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan, weci, ote2, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakwan, weci, ote2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Gorengan yang satu ini selalu jadi favorit di rumah. Baru kali ini sukses bikin sendiri. Lihat juga resep Bakwan Sayur / Weci / Ote-Ote enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakwan, weci, ote2 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan, weci, ote2 memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan, weci, ote2:
  1. Ambil Bahan
  2. Gunakan minyak goreng
  3. Gunakan tepung pro rendah
  4. Sediakan udang bersih
  5. Gunakan tauge
  6. Ambil wortel bersih, diserut panjang
  7. Siapkan bawang pray, potong kasar
  8. Ambil air putih
  9. Siapkan telur kocok
  10. Sediakan Bumbu :
  11. Gunakan bawang putih
  12. Siapkan bawang Merah
  13. Sediakan kaldu bubuk (bila suka)
  14. Siapkan garem

Bikin bakwan pake tepung @kreasisasa aja bikinnya simple tinggal tambah air dan bahan tambahan favorit. Kalo aku bikin Heci Udang Saus Cuko nih.wenak banget dalamnya diisi dengan udang cincang toppingnya pun . Namaku Ayu , aku mantan TKW Taiwan. Dichannel ini kalian bisa nonton tent.

Cara menyiapkan Bakwan, weci, ote2:
  1. Haluskan semua bumbu, masukkan pada wadah yang berisi tepung
  2. Tambahkan air sedikit sedikit sambil diaduk, lakukan sampai air habis (sambil dikira2)
  3. Masukkan telur, udang dan sayuran. Aduk aduk lagi
  4. Masukkan adonan bakwan persendok (sendok sayur) pada minyak yang sudah panas di api sedang. Usahakan bakwan terendam minyak agar matang merata. Lakukan hingga selesai
  5. Balik bakwan yang sudah kekuningan, dan angkat bila sudah kuning kecoklatan. Tiriskan pada kertas/tisu penyerap minyak
  6. Bakwan siap di hidangkan

Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote. Beda lagi dengan Jawa Barat yang menyebutnya dengan bala-bala.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakwan, weci, ote2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved