Bagaimana Menyiapkan Cucut Balado, Enak Banget

Dennis Phelps   09/09/2020 00:30

Cucut Balado
Cucut Balado

Anda sedang mencari ide resep cucut balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cucut balado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cucut balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cucut balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Balado Ikan Asin Cucut enak lainnya. Balado cucut panggang (ikan pari asap) Udah lama pengen makan ini , tapi baru sekarang bisa masak, hehee maklum di pasar ikan ini lg lumayan mehong. Makan ikan cucut balado, ini Pertama kali makan ikan yang panjang moncong nya bro menurut penelitian bahwa dengan banyak makan ikan akan meningkatkan kemampu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cucut balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cucut Balado memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cucut Balado:
  1. Ambil 8 Potong Ikan Cucut
  2. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  3. Sediakan 2 siung Bawang Putih
  4. Siapkan 8 Buah Cabai Merah
  5. Gunakan 5 Buah Cabai Rawit
  6. Ambil 1/2 Buah Tomat
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Gula
  9. Ambil secukupnya Masako
  10. Gunakan secukupnya Air
  11. Ambil secukupnya Minyak goreng

Dengan daging empuknya yang lezat bisa juga dibuat masak kuah santan ataupun dibakar asap. Namun pada kesempatan ini resep ikan cucut bumbu balado dengan rasa pedas akan yang kami sajikan. Balado ikan cucut dan tempe ini bisa anda sajikan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa masakan tambahan lainnya berupa tumisan sayuran kangkung, ataupun bisa anda hidangkan bersama dengan lalapan dan juga kerupuk, dengan begitu suasan makan anda akan semakin istimewa. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Cucut Balado.

Cara menyiapkan Cucut Balado:
  1. Siapkan semua bahan. Ulek bawang merah,bawang putih,cabai merah,cabai rawit,garam sampai lembut.
  2. Siapkan minyak panas, oseng bumbu balado yang sudah di ulek sampai harum. Tambahkan air secukupnya.
  3. Jika sudah harum, masukkan cucut dan tambahkan gula,serta Masako sebagai bumbu penyedap.
  4. Masak hingga matang. Sajikan

Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Cucut Balado dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat Cara Memasak. Yang pertama adalah ikan cucut dibersihkan, kemudian panggang. Lihat juga resep Tumis pedas ikan asin cucut enak lainnya. Ikan cucut salah satu ikan yang banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia dan juga Mancanegara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cucut Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved