Resep Bumbu kacang cilok yang Enak

Ina Stone   17/11/2020 14:13

Bumbu kacang cilok
Bumbu kacang cilok

Sedang mencari ide resep bumbu kacang cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu kacang cilok yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu kacang cilok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bumbu kacang cilok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Siapkan panci, lalu didihkan air dan tambah sedikit minyak goreng. Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, namun bahan dasarnya beda.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bumbu kacang cilok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bumbu kacang cilok menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bumbu kacang cilok:
  1. Ambil 2 sdm kacang tanah goreng
  2. Gunakan 1 siung bawang putih kecil
  3. Gunakan 1 siung bawang merah
  4. Siapkan 1/2 ruas kencur
  5. Siapkan Cabe rawit
  6. Siapkan Gula merah
  7. Siapkan Garam
  8. Sediakan Kecap manis
  9. Sediakan Air
  10. Gunakan 2 sdm minyak goreng

Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Bahan untuk Resep Cilok Bumbu Kacang. Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok.

Langkah-langkah membuat Bumbu kacang cilok:
  1. Ulek kasar bawang merah bawang putih & kencur
  2. Kemudian tambahkan kacang tanah goreng.. ulek sampai agak halus
  3. Tambahkan cabe rawit sesuka kalian dan gula merah sedikit tergantung suka manis atau tdk.. ulek lagi
  4. Kemudian tumis dgn 2 sdm minyak.. lalu tambahkan sedikit air kira2 1/2 gelas
  5. Tambahkan garam & kecap manis secukupnya.. kemudian masukan baso aci nya.. aduk rata
  6. Aduk2 sampai air sedikit menyusut dan mengeluarkan minyak.. angkat dan siap dinikmati

Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan. Namun cara penyemaian dengan menggunakan cilok bumbu kacang lebih banyak dijumpai. Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bumbu kacang cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved