Bagaimana Menyiapkan Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥 Anti Gagal

Derek Luna   02/10/2020 07:58

Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥
Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥

Lagi mencari inspirasi resep oteote / weci / balabala / bakwan 🍥 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oteote / weci / balabala / bakwan 🍥 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥. Gorengan paporit sayaaaaahh beberapa hari ini bawaannya harus ngunyahin oteote muluuuk, tiap suami pulang kerja mintak dibeliin oteote, yawdaaa daripada repotin suami tiap hari mending bikin sendiri kan yaaaah 😁 insyaAllah lebih enak soalnya pake udang. Resep Ote-ote, Weci, Bala-bala, aka Bakwan Sayur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oteote / weci / balabala / bakwan 🍥, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oteote / weci / balabala / bakwan 🍥 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oteote / weci / balabala / bakwan 🍥 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥 memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥:
  1. Siapkan wortel parut
  2. Ambil kubis cincang
  3. Gunakan kecambah
  4. Gunakan udang
  5. Ambil air
  6. Siapkan telur
  7. Gunakan tepung beras
  8. Gunakan tepung terigu
  9. Ambil bawang putih
  10. Gunakan bawang merah
  11. Ambil kunyit
  12. Sediakan garam
  13. Siapkan minyak goreng

Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya. Selain weci/heci, masyarakat Jawa Timur juga akan menyebut bakwan dengan nama ote-ote. Beberapa orang di kota Gresik, Blitar, Mojokerto dan sekitarnya menyebut gorengan satu ini dengan sebutan ote-ote. Di Bandung, bakwan disebut juga dengan nama bala-bala. #Bakwan , #BalaBala , #OteOte , cemilan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu ini ternyata disukai semua kalangan.

Cara membuat Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit & garam
  2. Campurkan bumbu halus, wortel, kubis, kecambah, telur, udang, air & tepung, aduk rata. Kalau adonan terlalu encer bisa ditambahkan tepung terigunya yaaaa 😉 jangan lupa koreksi rasanya yaaah 👌
  3. Panaskan minyak, masukkan 1 sendok sayur adonan oteote, goreng hingga kecoklatan. Klo ada cetakannya hasilnya lebih cantiiiks, ini sayah gag punya cetakannya makanya bentuknya agak pletot2 😅
  4. Siap disajikaaan, enak dimakan hangat2 plus cabe rawit hmmm maknyusss 😍
  5. Note: udangnya bebass sesuai seleraa mau dicincang semua atau cuma ditaruh di atas adonan sewaktu menggoreng, klo punya sayah dibagi 2, ada yg dicincang dicampur adonan, sisanya dibuat utuh ditaruh atas adonan 😁

Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote. Beda lagi dengan Jawa Barat yang menyebutnya dengan bala-bala.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oteote / weci / balabala / bakwan 🍥 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved