Cara Gampang Menyiapkan Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan Anti Gagal

Olivia Burton   19/11/2020 22:34

Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan
Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan

Lagi mencari inspirasi resep weci (bakwan sayur) tanpa cetakan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci (bakwan sayur) tanpa cetakan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Wéci a.k.a Bakwan Sayur (Tanpa Cetakan). Hujan lagi hujan lagi.tp gk boleh ngeluh krn hujan adl berkah 😊 hujan -> dingin -> homeostatis tubuh bekerja -> pencernaan meningkat (menjaga suhu tubuh ttp normal) -> mudah laper -> akhirnya bikin cemilan "weci" 😅😅 Maafkan bila bentuknya gak sempurna (krn gak pake cetakan) 😁. Resep Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci (bakwan sayur) tanpa cetakan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan weci (bakwan sayur) tanpa cetakan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat weci (bakwan sayur) tanpa cetakan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan:
  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu (me: cakra)
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 ons wortel (serut)
  4. Sediakan 1 ons tauge
  5. Sediakan 2 batang daung bawang/pre (iris")
  6. Ambil 2 batang seledri (iris")
  7. Gunakan Secukupnya garam,lada & masako
  8. Ambil 2 gelas kecil air (sekitar 300ml)
  9. Sediakan 1/4 liter minyak goreng

Gorengan yang satu ini selalu jadi favorit di rumah. Baru kali ini sukses bikin sendiri. Biasanya adonan selalu lengket d cetakannya, sebel banget kan dan pastinya bikin stress. 😥 dan akhirnya aku menyerah, langsung goreng aja tanpa cetakan. 😑 Tapi kali ini. And a berminat sama cetakan kue di atas Hub.

Langkah-langkah membuat Weci (Bakwan Sayur) tanpa Cetakan:
  1. Siapkan baskom, masukan terigu, garam,lada,masako & bawang putih yg sdh dihaluskan.
  2. Beri air secara bertahap sambil diaduk sampai kental sedang (bila air kurang bisa ditambah)
  3. Icip" dulu, Baru masukan wortel,tauge,seledri& daun bawang. Aduk rata
  4. Panaskan minyak, bila sudah panas ambil 1 sendok sayur adonan lalu goreng sampai kecoklatan. Angkat& sajikan

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat weci (bakwan sayur) tanpa cetakan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved