Resep Donat Ketan yang Bisa Manjain Lidah

Josie Walsh   20/07/2020 00:39

Donat Ketan
Donat Ketan

Sedang mencari inspirasi resep donat ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ketan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Donat dapat dibuat lebih bervariasi,seperti donat ketan hitam. Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan. Terakhir, hias kue donat dengan topping gula halus, Sajikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Ketan menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Ketan:
  1. Ambil Bahan :
  2. Ambil 200 gr tepung ketan
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Ambil 2 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 150 ml susu cair
  9. Ambil Taburan :
  10. Ambil Secukupnya gula halus

Brilio.net - Donat merupakan salah satu makanan yang terkenal di dunia. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Trial pertama masih kurang puas hasilnya. Donat'tan gelen, hayatıma dair ne varsa yazılarımla, içimden geldiğince, kendime ve sizlere denemeler, kişisel blog İçimden geçenler, kendime yazılar.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Ketan:
  1. Dalam satu wadah, campur & aduk seluruh bahan diatas KECUALI SUSU, tuang susu sedikit2 sambil diulen hingga tekstur adonan menjadi mudah dibentuk
  2. Bentuk adonan bulat2 sesuai kepalan tangan, beri lubang pada tengah2 bulatan, lalu goreng dengan minyak panas api kecil sekali balik, tiriskan
  3. Biarkan donat hingga benar2 dingin, lalu gulingkan donat dengan gula halus hingga tersalut seluruhnya, sajikan

Donat/Donut Amerika'da sabahları Amerikan simidi bagel ile beraber ve günün her saati kahve ile yenen popüler tatlılarından biri. Türkiye'de de giderek tanındı ve artık Amerikan markalı donut. Ilık süt ile maya güzelce eritilir. Donut hamuruna un yavaş yavaş eklenmeli ve yumuşak bir hamur elde edilmelidir. It is the best way as a streamer to collect tips/donations in Europe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat ketan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved