Resep Spicy Chicken Wing yang Lezat Sekali

Violet Perez   25/06/2020 10:54

Spicy Chicken Wing
Spicy Chicken Wing

Anda sedang mencari ide resep spicy chicken wing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spicy chicken wing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Heat a lightly oiled skillet over medium heat. Stir in the chicken wings, sauce, and water. Place the wings in greased large baking pans.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spicy chicken wing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan spicy chicken wing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat spicy chicken wing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Spicy Chicken Wing memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Spicy Chicken Wing:
  1. Sediakan 1/2 kg sayap
  2. Siapkan Biji wijen secukupnya (untuk taburan)
  3. Gunakan Daun bawang secukupnya (untuk taburan)
  4. Siapkan Bumbu marinasi
  5. Gunakan Pasta bawang dan jahe secukupnya (haluskan jahe dan bawang dengan perbandingan 1:1)
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Lada
  8. Ambil Bahan saus
  9. Sediakan 7 sdm saus tomat
  10. Sediakan 7 sdm saus pedas
  11. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  12. Sediakan 2 sdm gula pasir (atau pake sirup jagung lebih enak)
  13. Siapkan 1 sdm madu (kalau ada sirup jagung bisa di skip)
  14. Siapkan Bubuk cabe sesuai selera tingkat kepedasannya (kalau mau lebih enak lagi pake pasta gojujang)
  15. Ambil 2 sdm kecap asin
  16. Ambil Baluran ayam chrispy
  17. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  18. Ambil 5 sdm tepung maizena
  19. Siapkan secukupnya Garam
  20. Ambil secukupnya Lada
  21. Siapkan Bubuk cabai (optional biar lebih spicy ayamnya)

Serve with a side of the hot sauce for maximum Sriracha. For even hotter wings, add extra cayenne pepper to the sauce mixture. Stir together Bisquick mix, onion salt and peppers. Remove chicken from sauce; discard sauce.

Langkah-langkah menyiapkan Spicy Chicken Wing:
  1. Langkah pertama jangan lupa baca Bismillah dan cuci tangan dulu ya gaes.. ๐Ÿ˜Š kemudian Potong sayap menjadi 2 bagian, dan buang bagian ujungnya.. kemudian campur ayam dengan bumbu marinasi hingga rata, dan diamkan selama 30 menit
  2. Siapkan adonan tepung untuk membalur ayam, campur semua bahan tepung tadi, dan panaskan minyak..
  3. Masukkan ayam yang sudah di marinasi kedalam tepung, bisa di ulang hingga 2x.. kemudian goreng ayam (sampai kerendam minyak) hingga berubah warna menjadi kecoklatan
  4. Langkah selanjutnya campur semua bahan untuk membuat saus tadi.. kemudian tumis pasta bawang putih dan jahe sisa untuk marinasi ayam tadi.. tumis hingga harum.. setelah harum tambahkan lada secukupnya, dan masak hingga matang..
  5. Setelah matang, masukkan ayam yang sudah di goreng crispy tadi kedalam adonan saus, aduk hingga ayam terbalur saus dengan rata..
  6. Sajikan dengan taburan biji wijen dan daun bawang.. atau bisa menambahkan selada sebagai lalap supaya lebih enak.. selamat mencoba gaes๐Ÿ˜˜

Place in single layer in pan. These spicy chicken wings will truly rock your world! The dressing for these wings is really out of this world, it is absolutely incredible. And the best thing about these wings is that they are baked. Pour the melted butter into a small bowl.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Spicy Chicken Wing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved