Langkah Mudah untuk Membuat Balado ikan cucut Anti Gagal

Adam Parker   17/08/2020 00:33

Balado ikan cucut
Balado ikan cucut

Anda sedang mencari inspirasi resep balado ikan cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ikan cucut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Unbeatable price Ikan CORP & all Cameras, Computers, Audio, Video, Accessories. Bertambah lagi satu resep masakan yang tentunya bisa. Balado Ikan asin Cucut. ikan Cucut, pete, cabe rawit utuh, daun jeruk, sereh (Memarkan), penyedap dan gula pasir, Air Panas, Bumbu halus: Fatma Wati Sufyan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado ikan cucut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado ikan cucut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado ikan cucut memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado ikan cucut:
  1. Gunakan 1 ekor ikan cucut ukuran sedang, potong 6 bagian
  2. Gunakan 5 siung bawang merah
  3. Siapkan sesuai selera Leunca
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Ambil 2 butir kemiri
  6. Siapkan 1 tomat
  7. Gunakan 5 buah cabe keriting
  8. Sediakan 7 buah cabe rawit
  9. Ambil Kecap manis
  10. Sediakan Gula pasir
  11. Ambil Garam
  12. Siapkan Penyedap rasa

Dengan daging empuknya yang lezat bisa juga dibuat masak kuah santan ataupun dibakar asap. Namun pada kesempatan ini resep ikan cucut bumbu balado dengan rasa pedas akan yang kami sajikan. Minyak secukupnya untuk menumis bumbu dan menggoreng ikan asin. Nah tidak perlu diragukan bahwa ikan cucut ini sangat baik dikonsumsi, kali ini kami akan mencoba memberikan resep serta cara membuat masakan dengan bahan dasar ikan cucut.

Cara menyiapkan Balado ikan cucut:
  1. Goreng setengah matang ikan cucut, sisihkan.
  2. Tambahkan air secukupnya hanya agar bumbu meresap kedalam ikan.
  3. Blender bumbu-bumbu, kecuali gula, garam, kecap dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit minyak pada bumbu yg diblender.
  4. Tumis bumbu yg sdh halus, pastikan matang. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa (optional), dan sedikit kecap manis.
  5. Koreksi rasa, kl sudah pas, masukkan leunca. Masak hingga layu, kemudian masukkan ikan cucut.
  6. Tambahkan air secukupnya, hny agar bumbu meresap kedalam ikan. Masak hingga air menyusut, tapi tdk terlalu kering.

Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Cucut Balado. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Cucut Balado dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Makan ikan cucut balado, ini Pertama kali makan ikan yang panjang moncong nya bro menurut penelitian bahwa dengan banyak makan ikan akan meningkatkan kemampu. IKAN CUCUT Ikan Cucut Asap Khas Cirebon.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado ikan cucut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved