Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilung khas Garut yang Lezat

Adelaide Griffin   18/09/2020 01:12

Cilung khas Garut
Cilung khas Garut

Lagi mencari ide resep cilung khas garut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung khas garut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilung khas garut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilung khas garut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Jajan cilung dan LONG POTATO di Car Free Day Garut. Cilung Aci digulung mantap #cilung #jajanan #khas. Kamu bisa membuat cilung atau aci digulung dengan meniru resep ala Yummy di bawah ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilung khas garut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilung khas Garut menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilung khas Garut:
  1. Ambil 10 lbr kulit lumpia
  2. Sediakan 3 sdm tepung sagu
  3. Gunakan 1 ons ayam (rebus lalu suir2)
  4. Siapkan Bumbu utk ayam :
  5. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek lalu cacah halus)
  6. Ambil 1 sdm bawang bombay yg udh d cacah halus
  7. Siapkan 1 cm jahe (geprek)
  8. Gunakan 1 sdm saus tiram
  9. Ambil Sejumput garam n merica
  10. Siapkan Campuran utk sagu :
  11. Gunakan Secukupnya air panas
  12. Sediakan 1 tangkai seledri (iris halus)
  13. Siapkan Sejumput garam
  14. Gunakan Minyak utk goreng cilung

Sebenarnya kerupuk kulit khas Garut dan kerupuk kulit biasa tidaklah sama karena bahan yang Nah, itulah kesepuluh oleh-oleh khas Garut berupa aneka makanan dan juga barang yang bisa kamu. Pemeran Video Viral Vina Garut Idap Penyakit Mematikan. Salah satu pemeran video viral Vina Garut yaitu tersangka berinisial AK dinyatakan positif mengidap HIV. Makanan khas Garut yang sering menjadi oleh-oleh adalah Jeruk Garut.

Cara menyiapkan Cilung khas Garut:
  1. Campur sagu n garam dgn air panas sedikit demi sedikit sampai sagu menyerupai lem (jgn terlalu kental jgn jg terlalu encer) tambah seledri, aduk rata lalu sisihkan
  2. Utk ayam suir : panaskan 2 sdm minyak, tumis bawang putih, bawang bombay n jahe sampai layu n harum
  3. Masukkan ayam, aduk rata, tambahkan saus tiram, sejumput garam n merica aduk rata, tambah air sedikit aja, masak sampai air menyusut n bumbu udh meresap lalu sisihkan
  4. Finishing ambil 1 lbr kulit lumpia, taruh sagu secukupnya d ujung lalu ayam suir jgn terlalu banyak agar bs d lipat
  5. Lipat/gulung seperti amplop sampai habis
  6. Lalu goreng d minyak panas api kecil
  7. Setelah kekuningan angkat n sajikan dgn sambel kacang, atw saos sambel atw cabe rawit

Dodol piknik adalah makanan khas Garut lainnya. Makanan ini juga dapat menjadi buah tangan. Makanan Khas Garut - Hai kulineria, kali ini saya akan berbagi info seputar makanan khas garut yang wajib kalian coba selain dodol. Tentu kalian sudah tidak asing, jika Garut terkenal dengan dodolnya. Cilung adalah salah satu jajanan kuliner khas Bandung yang memang banyak digemari berbagai kalangan khususnya kalangan anak-anak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilung khas Garut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved