Cara Gampang Menyiapkan Cilok Eempuk Bumbu Kacang, Sempurna

Steven Richards   30/11/2020 21:46

Cilok Eempuk Bumbu Kacang
Cilok Eempuk Bumbu Kacang

Sedang mencari inspirasi resep cilok eempuk bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok eempuk bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok eempuk bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok eempuk bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cilok empuk bumbu kacang. tepung terigu, tepung kanji, air panas, bawang putih, merica bubuk, garam, minyak goreng, penyedap rasa. Cilok Cucok Empuk Kenyal Bumbu Kacang. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok eempuk bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Eempuk Bumbu Kacang menggunakan 23 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Eempuk Bumbu Kacang:
  1. Ambil 2 gls blimbing tepung tapioka (aci)
  2. Gunakan 1/2 gls blimbing tepung terigu
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1/2 sdt royco
  6. Ambil Secukupnya micin (optional)
  7. Siapkan 3 lbr daun bawang
  8. Sediakan 2 lbr dun sledri
  9. Ambil Secukupnya air panas
  10. Sediakan Bumbu kacang :
  11. Gunakan 1 gls blimbing kacang goreng
  12. Ambil 1 gls blimbing air
  13. Gunakan 3 siung bawang putih
  14. Ambil 1 siung bawang merah
  15. Ambil 4 cabai kriting merah
  16. Siapkan 8 cabai rawit (aku skip)
  17. Ambil 1 sdm gula pasir
  18. Sediakan 1 sdt garam
  19. Sediakan 1/2 sdt micin
  20. Ambil Secukupnya gula merah
  21. Ambil Secukupnya royco
  22. Ambil Secukupnya minyak
  23. Siapkan Secukupnya kecap manis

Perkenalkan CILOK EMPUK BUMBU KACANG MAS JONI yang murah meriah. Lokasi : sekitaran Desa Kertahayu, Pamarican, Ciamis, Jawa. Resep Dan Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Kenyal Dan Empuk - Orang sunda menyebut Cilok adalah Aci dicolok yang pasti enak dan cilok merupakan makanan khas bandung Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat Cara membuat bumbu kacang cilok.

Cara membuat Cilok Eempuk Bumbu Kacang:
  1. Pertama panaskan dulu air, iris iris daun bawang dan sledri dan haluskan bawang putih.
  2. Kemudian diwadah lain campur semua bahan cilok kecuali sledri dan daun bawang
  3. Setelah itu masukan air panas sedikit demi sedikit ke dalam tepung sampai Kalis kemudian masukan sledri dan daun bawang, uleni adonan sampai Kalis dn bisa dibulatkan
  4. Bulatkan semua adonan kemudian rebus dalam air mendidih, air untuk merebus dikasih sedikit minyak agar cilok tidak lengket
  5. Rebus sampai matang, kalau cilok sudah mengapung tandanya sudah matang
  6. Kemudian membuat bumbu kacang
  7. Haluskan semua bahan bumbu, kemudian tumis sampai harum dan matang, lalu tambahkan air.
  8. Tambahkan jg garam, micin, gula dan royco
  9. Masak sampai mendidih dan air sedikit menyusut, beri kecap, cek rasa jika sudah pas bisa diangkat
  10. Dan sajikan cilok bersama bumbu kacang

Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Bumbu Kacang, Resep Cilok Daging Bumbu Kacang. Hancurkan kacang sampai halus, lalu tambahkan cabai, gula merah, bawang putih, jus asam dan. Pembuatan dari cilok saus kacang yang super empuk ini dibagi dalam dua tahapan. Yaitu pembuatan cilok terlebih dahulu dan baru kemudian pembuatan Di atas adalah resep-resep cilok dengan berbagai bumbu yang berbeda namun memiliki rasa yang lezat-lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok eempuk bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved