Cara Gampang Menyiapkan Balado ikan Cucut yang Menggugah Selera

Alejandro Thornton   22/07/2020 07:29

Balado ikan Cucut
Balado ikan Cucut

Sedang mencari inspirasi resep balado ikan cucut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ikan cucut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bertambah lagi satu resep masakan yang tentunya bisa. Balado Ikan asin Cucut. ikan Cucut, pete, cabe rawit utuh, daun jeruk, sereh (Memarkan), penyedap dan gula pasir, Air Panas, Bumbu halus: Fatma Wati Sufyan. Baru pertama masak ikan cucut, karena ternyata suami suka sama ikan ini, jadi ajah deh dimasakin, dan ngga ngerti juga ini namanya ikan cucut masak apa 😂 Balado cucut panggang (ikan pari asap) Udah lama pengen makan ini , tapi baru sekarang bisa masak, hehee maklum di pasar ikan ini lg lumayan mehong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan cucut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado ikan cucut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado ikan cucut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Balado ikan Cucut menggunakan 9 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado ikan Cucut:
  1. Gunakan 2 keranjang ikan Cucut
  2. Siapkan 7 buah cabe merah besar
  3. Ambil 3 buah cabe rawit jablay
  4. Ambil 2 buah bawang putih
  5. Sediakan 5 buat bawang merah
  6. Sediakan 1 lbr daun salam
  7. Sediakan 1 btg sereh
  8. Gunakan 1 ruas jahe
  9. Gunakan 1 ruas laja

Namun pada kesempatan ini resep ikan cucut bumbu balado dengan rasa pedas akan yang kami sajikan. Minyak secukupnya untuk menumis bumbu dan menggoreng ikan asin. Nah tidak perlu diragukan bahwa ikan cucut ini sangat baik dikonsumsi, kali ini kami akan mencoba memberikan resep serta cara membuat masakan dengan bahan dasar ikan cucut. Lihat juga resep Tongsen ikan asin cucut enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Balado ikan Cucut:
  1. Cuci ikan cucut, tiriskan lalu goreng. Haluskan bumbu, kecuali daun salam, sereh, jahe dan laja. Tumis bumbu sampai harum, masukkan ikan cucut yg sdh digoreng. Tambahkan garam, gula secukupnya. Cek rasa.sajikan

Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Cucut Balado. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Cucut Balado dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Makan ikan cucut balado, ini Pertama kali makan ikan yang panjang moncong nya bro menurut penelitian bahwa dengan banyak makan ikan akan meningkatkan kemampu. IKAN CUCUT Ikan Cucut Asap Khas Cirebon. Irisan ikan besar-besar, Rasa Enak dan kualitas ikan. oke 👍 Cucut Asap ini Cocok dimasak kuah santan, sayur lombok/cabe, balado cucut dll.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado ikan Cucut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved