Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang, Enak Banget

Ronald Tyler   17/08/2020 05:41

Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang
Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Tanpa kentang dan tanpa ragi, ya Donat Instan ini kami buat #dirumahaja jelang berbuka puasa, dan hasil resep donat instan kilat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang:
  1. Gunakan 200 gr tepung segi3 biru
  2. Gunakan 65 gr gula pasir (lebih enak pake gula halus)
  3. Gunakan 3 sdt baking powder
  4. Gunakan 75 gr campuran 1 telor+susu
  5. Sediakan 25 gr mentega cair
  6. Siapkan Olesan coklat ekonomis
  7. Sediakan selera Campur coklat bubuk dgn skm hingg rata atur takaran ssuai

Resep Donat Antibantat yang Ekonomis dan Nggak Ribet. Ketika sudah bisa membuat adonan donat enak, tuh, kamu tinggal memilih topping yang mudah Gunakan wadah besar untuk mencampur gula dan susu yang agak hangat. Aduk sampai gula larut, lalu masukkan ragi. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Cara menyiapkan Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang:
  1. Campurkan bahan kering dan aduk rata
  2. Buat lubang di tengah dan masukkan campuran susu telor
  3. Tambahkan mentega cair lalu aduk sampai menggumpal
  4. Remas remas adonan sampai menjadi satu
  5. Potong adonan menjadi dua lalu tumpuk salah satu adonan dan tekan melebar, ulangi hingga mengembang (uleni)
  6. Bungkus dengan plastik wrap dan simpan dalam kulkas selama 15 menit
  7. Bagi adonan memjadi 50gr (bisa kurang jika ingin lebih kecil)
  8. Panjangkan adonan dan hubungkan membentuk lingkaran
  9. Goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan, olesi dengan coklat/topping lainnya

Bagi Anda yang lebih menyukai donat kentang daripada donat biasa maka Anda bisa mencoba beberapa resep donat kentang di bawah ini. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Cara Pembuatan: Seluruh bahan adonan donat kentang dicampur, tambah larutan ragi yang telah diaktifkansedikit demi sedikit, uleni adonan dan diamkan. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat krispi (ekonomis) tanpa ragi tanpa kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved