Cara Gampang Menyiapkan Donat Chia Pisang, Lezat Sekali

Rosalie Patton   02/12/2020 08:47

Donat Chia Pisang
Donat Chia Pisang

Lagi mencari inspirasi resep donat chia pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat chia pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat merupakan salah satu makanan atau kue yang tetap populer dari jaman ke jaman. Misalnya saja donat kentang, donat telo dari ubi jalar, atau donat pisang. Gunakan jenis pisang apa saja yang ada di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat chia pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat chia pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat chia pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Chia Pisang menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Chia Pisang:
  1. Gunakan 1 2/3 gelas tepung
  2. Gunakan 1/2 sdt vanilla extract
  3. Gunakan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 8 sdm mentega cair
  7. Siapkan 1/2 gelas gula
  8. Siapkan 2 telur
  9. Gunakan 1 sdm biji chia
  10. Sediakan 1 1/3 gelas pisang yg sudah dihancurkan
  11. Ambil 1/4 gelas sour cream

Donat Pisang - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf) or view presentation slides online. jijijiji. Halo Mba Ummi, Donat pisang, karena adonannya lembek jadi agak sulit untuk menguleninya hingga elastis, yang ada adonan malah nempel semua di. Resep Donat Pisang Keju - Bagi yang suka donat, berikut ini kami sajikan resep donat pisang keju yang begitu enak dan lezat. PISANG ANTI GAGAL Donut chef eza.

Cara menyiapkan Donat Chia Pisang:
  1. Hancurkan pisang dengan garpu.
  2. Masukkan telur, sour cream, chia, gula, mentega cair, dan vanilla ke dalam mangkok pisang. aduk rata dan sisihkan.
  3. Di dlm mangkok yg lain, campurkan tepung, garam, baking powder, baking soda, dan garam. aduk rata.
  4. Campurkan adonan tepung ke dlm adonan cair. aduk rata.
  5. Siapkan loyang donat, olesi dg sedikit minyak, dan masukkan adonan.
  6. Panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.
  7. Donut siap dihidangkan.

Tengok sajalah francais donat yang makin banyak di negara ini, antaranya Big Apple, Dunkin Donut, Krispy Kreme..nedelyu-semena-chia-dlya-pohudeniya-kak-prinimat-ih-pravilno/. Masukan pisang halus, aduk rata, terakhir masukan mentega, uleni terus hingga kalis #donatpisang. Donat ini memang lebih empuk dibandingkan donat terigu. Sejak bisa bikin donat kentang sendiri, bolak-balik saya bikin. Maklum saja karena selalu habis jadi rebutan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat chia pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved