Resep Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola Anti Gagal

Connor Wagner   29/09/2020 00:50

Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola
Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola

Anda sedang mencari ide resep bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Order your favorite food from Bonchon Chicken with Grubhub now. Get the best food in your area delivered right to your door. Lihat juga resep Bonchon (Ayam Goreng Korea) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola:
  1. Siapkan 1.5 kg sayap ayam
  2. Sediakan 1 bks tepung ayam krispi
  3. Sediakan coca cola secukupnya untuk rendam ayam
  4. Ambil minyak goreng
  5. Ambil saus sambal
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan saus tomat secukupnya. ku pake yg merk del monte
  8. Gunakan saus sambal secukupnya. ku pake merk de lava
  9. Gunakan secukupnya coca cola

Jangan lewatkan kreasi olahan lainnya seperti Resep Ayam Negro a.k.a Ayam Masak Kecap Manis Gurih yang layak untuk dicoba. Selain ayam, menu lain yang ditawarkan adalah BonChon Fish dari ikan dori, bulgogi, kimchi, dan mochi isi es krim sebagai menu penutup. Sementara itu, pengusaha Charles Honoris dan Irene Irawan menemukan resep ayam bumbu Jepang sewaktu makan di Australia. Karaage adalah ayam goreng versi Jepang yang dipotong kecil-kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola:
  1. Cuci bersih sayap ayam. udah gitu langsung dimarinasi dengan coca cola selama kurang lebih 10-15 menit
  2. Kalo udah dimarinasi, lumuri dengan tepung ayam.
  3. Udah gitu siapin penggorengan, jangan lupa panasin minyaknya kemudian goreng deh ayamnya sampe mateng. udah mateng, angkat dan tiriskan
  4. Lalu siapkan untuk sausnya yaa.. cincang bawang putih sampe halus.
  5. Panaskan wajan lalu tambahkan minyak, dan tumis bawang putih sampe wangi.
  6. Kemudian masukin saus sambal, saus tomat dan coca cola aduk hingga semua tercampur
  7. Setelah itu masukkan ayam goreng tadi, kemudian aduk sampe sambelnya merata.
  8. Langsung angkat dan sajikan deh

Oleskan pada daging ayam sampai rata. Ayak sisa bubuk cabai bersama tepung terigu. Masukkan daging ayam, tekan-tekan sampai tersalut tepung. Celupkan ke dalam putih telur kocok. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bonchon a.k.a ayam goreng tepung saus coca cola yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved