Resep 66. Weci / Ote-Ote / Bakwan, Lezat

Brandon Turner   22/10/2020 02:26

66. Weci / Ote-Ote / Bakwan
66. Weci / Ote-Ote / Bakwan

Sedang mencari ide resep 66. weci / ote-ote / bakwan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 66. weci / ote-ote / bakwan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 66. weci / ote-ote / bakwan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 66. weci / ote-ote / bakwan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Selain weci/heci, masyarakat Jawa Timur juga akan menyebut bakwan dengan nama ote-ote. Beberapa orang di kota Gresik, Blitar, Mojokerto dan sekitarnya menyebut gorengan satu ini dengan sebutan ote-ote. Di Bandung, bakwan disebut juga dengan nama bala-bala.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 66. weci / ote-ote / bakwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 66. Weci / Ote-Ote / Bakwan memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 66. Weci / Ote-Ote / Bakwan:
  1. Siapkan Kol Cuci iris tipis
  2. Siapkan Wortel uk sedang iris korek api
  3. Gunakan bawang merah cincang
  4. Gunakan bawang merah kecil cincang
  5. Siapkan cabe rawit iris
  6. Siapkan garam
  7. Siapkan merica
  8. Sediakan kaldu bubuk
  9. Gunakan Tepung Terigu
  10. Ambil air
  11. Siapkan Kunyit bubuk
  12. Gunakan Pelengkap : Saos Sambal

Banyak kota di Jawa Timur menyebut bakwan sebagai ote-ote. Di antaranya Surabaya, Gresik, Blitar, Mojokerto, dan sebagainya. Tapi tahu gak, dalam bahasa Malang ote-ote adalah istilah untuk telanjang dada. Wah, hati-hati dalam penggunaan katanya, ya!

Langkah-langkah menyiapkan 66. Weci / Ote-Ote / Bakwan:
  1. Campur semua bahan kasih terigu kunyit bubuk air aduk" dengan sendok sampai dikira cukup
  2. Masukkan Garam dan kaldu bubuk tes Rasa
  3. Goreng sampai agak garing kalau ini karna dh buru" makanya diangkat sebelum kering
  4. Selamat Mencoba

Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Weci Crispy (bakwan sayur, ote-ote) Manfaatkan bahan sisa dari kulkas lumayan buat camilan untuk keluarga pas sekali di kala musim hujan.soal rasa ga kalah enak loo sama abang-abang yg jualan gorengan di pinggir jalan. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 66. weci / ote-ote / bakwan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved