Resep 13.Donat Kentang Tanpa Ragi yang Menggugah Selera

Howard Quinn   14/08/2020 11:05

13.Donat Kentang Tanpa Ragi
13.Donat Kentang Tanpa Ragi

Anda sedang mencari ide resep 13.donat kentang tanpa ragi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 13.donat kentang tanpa ragi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 13.donat kentang tanpa ragi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 13.donat kentang tanpa ragi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Tanpa kentang dan tanpa ragi, ya Donat Instan ini kami buat #dirumahaja jelang berbuka puasa, dan hasil resep donat instan kilat. Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 13.donat kentang tanpa ragi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 13.Donat Kentang Tanpa Ragi memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 13.Donat Kentang Tanpa Ragi:
  1. Gunakan 9 sdm Terigu pro. Tinggi
  2. Siapkan 1 sdt Garam
  3. Gunakan 3 sdm Gula halus (bisa ditambah/dikurang
  4. Gunakan 1 butir Telur
  5. Sediakan 70 gr Kentang
  6. Siapkan 1 sdm Margarin lelehkan
  7. Gunakan 1 sdm Baking powder
  8. Siapkan Minyak goreng

Jadi tidak heran lagi jika donat sering menjadi. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah-langkah menyiapkan 13.Donat Kentang Tanpa Ragi:
  1. Rebus kentang lalu hancurkan lalu tambahkan margarin yang dilelehkan. Ayak terigu,baking powder,&gula halus. Lalu campurkan.
  2. Tambahkan telur lalu aduk rata. Dan tambahkan terigu lagi. Aduk rata. Lalu uleni. Dan biarkan selama 30 menit dengan ditutup.
  3. Setelah dibiarkan selama 30 menit. Uleni lagi hingga kalis dan agak elastis. Dan bentuk menyerupai donat (karena saya tak punya cetakan 😁)
  4. Lalu goreng dengan api sedang cenderung kecil. Sajikan. Tips menggoreng : balik 1× saja biar bentuk tetap estetik. Lalu taburkan gula halus atau coklat. Selamat mencoba cook lovers…

Ya, donat kentang original adalah donat yang di buat dari bahan dasar kentang tanpa adanya Menggunakan air panas untuk adonan donat juga menjadikan ragi tidak berfungsi sempurna yang. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin. Aduk adonan menggunakan mixer sampai kalis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 13.Donat Kentang Tanpa Ragi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved