Langkah Mudah untuk Membuat Cilok bumbu kacang pedas yang Bisa Manjain Lidah

Rosie Gilbert   21/10/2020 19:08

Cilok bumbu kacang pedas
Cilok bumbu kacang pedas

Sedang mencari ide resep cilok bumbu kacang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

CILOK BUMBU KACANG pedas merupakan cemilan Khas Bandung. Cilok Bumbu Kacang pedas disukai oleh wisatawan lokal. Bahkan turis mancanegara juga suka cilok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok bumbu kacang pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok bumbu kacang pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok bumbu kacang pedas memakai 6 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok bumbu kacang pedas:
  1. Siapkan 170 gr tepung terigu
  2. Sediakan 170 gr tepung sagu
  3. Siapkan 1/2 sdm garam
  4. Siapkan 1/2 sdm lada
  5. Siapkan 300 ml air
  6. Ambil 2 siung bawang putih

Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Cimol biasanya dimakan menggunakan tusukan kayu seperti makan cilok. Bahan-bahan Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat. Sajikan Cilok bersama siraman Bumbu kacang hangat dan perasan jeruk limau, saus sambal dan kecap manis sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok bumbu kacang pedas:
  1. Rebus air dengan garam dan lada, serta bawang putih (digeprek) sampai mendidih. Setelah mendidih matikan api, lalu masukan terigu dan sagu, aduk pelan dan merata sampai kalis.kalau masih lengket tambahkan sagu ditangan agar tidak lengket - - Setelah itu bulatkan adonan cilok sampai adonan habis. Laku direbus pd air mendidih sampai adonan cilok mengambang. Jika sudah matang tuangkan dengan bumbu kacang. - Siap dihidangkan - - Selamat mencoba - - Bumbu kacang - - Resep : - Bawang putih 70 gram - Cabe merah campur rawit 120 gram (ini selera) - Dihaluskan sendiri Kacang di goreng 250 gram, haluskan dengan sedikit air. - Minyak untuk numis bumbu halus. - Gula 2-3 sdm  - Garam 1 sdm - Kecap Manis sesuai selera

Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok. Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan merupakan makanan khas jawa barat yang cukup kesohor. Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Olesi dengan bumbu pedas manis yang sudah disiapkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved