Resep Ayam Goreng Cola yang Enak Banget

Winnie Watson   05/08/2020 13:06

Ayam Goreng Cola
Ayam Goreng Cola

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng cola yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng cola yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng cola, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng cola yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ayam goreng ini ayam kesukaan c' kk sm ade. Kalo masak ini pasti lbh d jadikan cemilan daripada lauk sm anak². Tinggal d cocol k saos sambal atau sambal bawang putih udah nikmat banget🤤.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng cola sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Cola menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Cola:
  1. Ambil 1 ekor ayam, potong sesuai selera, bersihkan
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 300 ml cola (sy coca cola)
  4. Sediakan 1 jempol jahe, geprek
  5. Ambil Bumbu yg dihaluskan :
  6. Sediakan 6 siung bawang putih
  7. Gunakan 1/2 sdt merica

Anda pun juga bisa dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat. Lihat juga resep Ayam bakar coca cola enak lainnya. Pihaknya membuat sayap ayam goreng rasa Coca Cola. Menu tersebut dibuat dengan cara membalut sayap ayam dengan tepung berbumbu Cola.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Cola:
  1. Bersihkan ayam, lumuri air jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan jahe kemudian ayam, masak hingga air dr ayam habis.
  3. Tambahkan coca cola, gunakan api sedang cenderung kecil. Masak hingga air coca cola habis. Koreksi rasa, tambahkan garam.
  4. Goreng ayam dgn teflon. Gunakan api kecil utk menggoreng, hati2 ayam mudah gosong.

Masak dengan api kecil lalu tutup. Setelah sudah meresap dan matang, angkat. Bisa diberikan toping sesuai selera atau taburi dengan biji wijen. Nah itulah resep dan cara membuat Ayam Coca-Cola. Tuang coca-cola ke dalamnya dan biarkan hingga ayam terendam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Cola yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved