Bagaimana Menyiapkan Gurame asam manis bahan simple Anti Gagal

Myrtie Vaughn   24/11/2020 01:01

Gurame asam manis bahan simple
Gurame asam manis bahan simple

Anda sedang mencari ide resep gurame asam manis bahan simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame asam manis bahan simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Gurame Asam Manis enak lainnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena gurame asam pedas manis ala restoran mudah dibuat. Kamu bisa mencoba masak gurame asam pedas manis ini sebagai menu makan malam untuk mengesankan anggota keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurame asam manis bahan simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gurame asam manis bahan simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gurame asam manis bahan simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gurame asam manis bahan simple memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gurame asam manis bahan simple:
  1. Siapkan 1/2 kg gurame potong2
  2. Gunakan Secukupnya saos sambel
  3. Ambil 1 bh bawang bombay
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Gunakan Secukupnya tepung maizena
  6. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  7. Ambil Secukupnya gula pasir
  8. Sediakan Secukupnya penyedap rasa

JAKARTA, KOMPAS.com - Sajian satu ini bisa menjadi hidangan andalanmu untuk makanan berbuka puasa– gurame asam manis. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Resep: Ikan dori tepung saos asam manis Simple. by resep resep Resep Gurame Asam Manis. Sebenernya kurang suka banget sama makanan yang asam manis kayak begini, cuma Mamaku selalu pengen dan pengen sampai bilang 'yuk ka, buat asam manis.

Cara menyiapkan Gurame asam manis bahan simple:
  1. Goreng gurame yg telah dibaluri telur terlebihdahulu setelah itu dibaluri tepung maizena
  2. Goreng bawang bombay sampe harum, masukan saos sambel, gula, penyedap rasa, masukan air secukupnya, tunggu hingga mendidih
  3. Masukan gurame yg telah d goreng, aduk rata. Koreksi rasa
  4. Gurame siap disantap

Atau mungkin kita juga bisa menambahkan sosis, nanas atau yang lain. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan menuju detail resep ikan gurame di bawah ya. Resep Gurame Asam Manis Pedas Enak Bahan bahan Resep Gurame Asam Manis. Assalamualaikum moms kali ini aq mau masak gurame asam manis bahan- bahan nya: - Ikan gurame - nanas - cabe merah - cabe hijau - bawang bombay - bawang putih. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gurame asam manis bahan simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved