Bagaimana Menyiapkan 12. Doughnut Nugget Ayam yang Enak

Dennis Romero   23/11/2020 19:09

12. Doughnut Nugget Ayam
12. Doughnut Nugget Ayam

Lagi mencari inspirasi resep 12. doughnut nugget ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. doughnut nugget ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daripada beli terus, mending coba buat sendiri. Bingung buat lauk bekal anak, bikin nugget yang bebas dari bahan pengawet aja yuk, jadilah bikin nugget ayam sendiri yang super simpel. Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12. doughnut nugget ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 12. doughnut nugget ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 12. doughnut nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 12. Doughnut Nugget Ayam menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 12. Doughnut Nugget Ayam:
  1. Ambil Bahan
  2. Gunakan 250 gr Daging dada ayam (tanpa tulang)
  3. Sediakan 1 butir Telor
  4. Sediakan 2 siung Bawang Merah
  5. Siapkan 2 butir Bawang Putih
  6. Siapkan 5 sdm Tepung Terigu
  7. Siapkan 1 buah Wortel parut
  8. Gunakan Secukupnya Garam, Gula, Kaldu Bubuk (saya pakai Knorr)
  9. Sediakan Bahan Lapisan
  10. Siapkan Secukupnya Air + Terigu
  11. Sediakan Secukupnya Tepung Roti

Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. SunnyGold diproduksi dari daging ayam berkualitas sehingga rasa yang dihasilkan tidak akan mengecewakan lidah kamu. Haluskan daging ayam, gunakan penggiling daging. kemudian campur dengan roti. Tugas ekonomi ditumpuk di meja guru ya.

Langkah-langkah menyiapkan 12. Doughnut Nugget Ayam:
  1. Cuci bersih ayam lalu blend dengan telor (saya : rebus dulu daging ayamnya)
  2. Tambahkan Bawang merah, Bawang putih, Garam, Gula, Kaldu Bubuk, blend lagi hingga tercampur rata
  3. Tuang adonan ayam yg sudah diblend ke sebuah wadah tambahkan parutan wortel + terigu
  4. Setelah tercampur rata, olesi loyang dengan minyak goreng yg akan digunakan untuk mengukus. Tuang adonan tadi kedalam loyang kemudian masukkan kedalam kukusan yg sudah terlebih dahulu dipanaskan. Kukus selama 30 menit
  5. Setelah 30 menit, angkat, biarkan agak dingin. Cetak/potong2 adonan yg sudah dikukus, lalu lumuri dengan larutan tepung terigu, kemudian baluri dengan tepung roti. Simpan didalam freezer kurang lebih 1 jam. Kemudian goreng.

Nugget ayam kemasan yang dijual di supermarket pasti mengandung pengawet dan bahan kimia tambahan lainnya. Akan berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Tapi buat kamu yang sudah telanjur doyan, bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Ramai kurang gemar isi dada ayam yang lebih berdaging. Oleh itu, dari tersimpan begitu sahaja dalam peti sejuk, boleh olah dan hasilkan Nugget Ayam Tempura homemade ni.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 12. doughnut nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved