Resep Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan Anti Gagal

Cordelia Alvarado   25/06/2020 10:50

Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan
Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan

Lagi mencari inspirasi resep weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakwan sayur / ote-ote / weci / pia-pia / bala-bala enak lainnya. Weci, bala-bala, ote-ote, hongkong, bakwan, heci atau apalah namanya itu. menurut saya ini adalah cemilan/gorengan yang banyak di sukai. Apalah arti dari sebuah nama, gitulah kira-kira dari gorengan yang satu ini haha.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan:
  1. Ambil 3 siung Bawang putih
  2. Siapkan 1/2 sdt Merica
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Siapkan 1 butir Kemiri
  5. Sediakan 250 gram Tepung terigu
  6. Sediakan Kol (kubis) diiris tipis memanjang
  7. Sediakan Kecambah
  8. Siapkan Wortel iris tipis memanjang
  9. Gunakan Minyak
  10. Gunakan Daun bawang
  11. Sediakan Daun seledri

Bala-bala, Indonesian fried vegetable fritters, found from the humble kaki-lima or food carts on the streets all over Indonesia, from big cities to small villages. Look hard amongst all the tempting "gorengan" or fried snacks that are available including; pisang goreng fried banana, tahu goreng fried tofu, tempe goreng fried fermented soy bean, tahu isi {fried tofu filled with. Kalian yang punya saran bisa tulis di kolom komentar ya! Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.. . . .

Langkah-langkah menyiapkan Weci / Bakwan / Bala bala / Ote ote #vegan:
  1. Haluskan bawang putih, merica, garam, dan kemiri
  2. Campurkan bumbu halus dengan tepung dan air dingin. Masukkan air sedikit demi sedikit. Jaga agar tekstur adonan tidak terlalu encer. Adonan yg benar cenderung kental. Periksa juga rasa / keasinan.
  3. Setelah rasanya pas, masukkan sayuran. Aduk rata
  4. Panaskan minyak. Goreng secara deepfry / terendam minyak. Tunggu hingga benar2 panas baru goreng adonan hingga berwarna kecoklatan. Bisa menggunakan cetakan yg dibeli dipasar, bisa juga manual dengan sendok sayur

Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote. Beda lagi dengan Jawa Barat yang menyebutnya dengan bala-bala.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat weci / bakwan / bala bala / ote ote #vegan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved