Resep Ayam goreng coca cola yang Bisa Manjain Lidah

Jon Matthews   25/10/2020 02:24

Ayam goreng coca cola
Ayam goreng coca cola

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng coca cola yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng coca cola yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng ini ayam kesukaan c' kk sm ade. Kalo masak ini pasti lbh d jadikan cemilan daripada lauk sm anak². Tinggal d cocol k saos sambal atau sambal bawang putih udah nikmat banget🤤.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng coca cola, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng coca cola yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng coca cola sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng coca cola memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng coca cola:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam
  2. Ambil Minyak goreng
  3. Siapkan 2 sdm Kecap manis
  4. Gunakan 200 ml Coca - Cola
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Sediakan Bahan marinasi:
  7. Sediakan 1 sdm merica bubuk
  8. Siapkan 2 sdm Kecap Asin
  9. Gunakan secukupnya Ketumbar bubuk
  10. Gunakan 3 siung bawang putih(boleh di uleg, di parut atau cincang halus

Rasanya Bosen dan bingung ya bunda, ayam selalu di goreng dengan bumbu ungkep kunyit jahe bawang putih. Ga usah pusing bun hehe coba deh manfaatkan saos tiram, saos Teriyaki dan Coca-Cola, enak bangeeeet supaya ga bosen. #AhlinyaAyam Resep Ayam goreng COCA COLA. Ayam Cola ini ga harus paha ayam aja.bisa ayam utuh. Karena saya punya paha ayam,jadi pakai paha ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng coca cola:
  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian
  2. Lumuri dengan merica dan kecap asin sambil diaduk2. Diamkan selama 15 menit..
  3. Tambahkan ketumbar dan parutan bawang putih dalam adonan ayam tadi, diamkan lagi selama 15 menit
  4. Panas kan minyak, goreng ayam setengah matang
  5. Sisakan sedikit minyak sisa menggoreng ayam tadi dalam wajan, masukkan semua ayam yang sudah di goreng selanjutnya tambah kan coca cola 1 botol
  6. Aduk2 sampai mendidih, setelah itu masukkan garam dan kecap manis
  7. Biarkan sampai kering sambil diaduk2.. Bila sdh terlihat kering, angkat dan sajikan

Jd masaknya ngak banyak. 😀 Resep Ayam Goreng Coca-Cola. Waktu tinggal di Bandung, salah satu menu fav saya adalah ayam goreng mentega dan ayam goreng coca cola. Pada resep sebelumnya sudah dibuat ayam goreng mentega, sekarang lagi ingin makan ayam goreng coca cola dan jadilah. ID - Bosan dengan olahan ayam goreng atau gulai? Masak dengan api kecil lalu tutup.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng coca cola yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved