Cara Gampang Menyiapkan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi, Bisa Manjain Lidah

Cynthia Vargas   21/11/2020 00:13

Kuih Keria Malaysia /Donut ubi
Kuih Keria Malaysia /Donut ubi

Anda sedang mencari ide resep kuih keria malaysia /donut ubi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuih keria malaysia /donut ubi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuih keria malaysia /donut ubi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuih keria malaysia /donut ubi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kuih keria atau donat ubi khas Malaysia ternyata enak juga yaa. teksturnya kenyal dan rasanya gurih tapai ada manisnya di bagian luar. enak banget. 'Kuih keria' is a sweet vegan potato doughnut that requires no baking. Definitely a sweet and legit alternative to conventional doughnuts. These sweet potato doughnuts which are widely known as kuih keria are one of the many delicious kuih found in Malaysia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kuih keria malaysia /donut ubi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi:
  1. Gunakan 1/2 kg ubi celembu
  2. Sediakan 1/4 sdt garam
  3. Ambil 3 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdm tepung tapioka
  5. Sediakan Menbuat glaze
  6. Gunakan 10 sdm gula putih
  7. Gunakan 1/2 gelar air

Kue ini dibuat dari ubi jalar yang warnanya ungu dan dalamnya Karena saya tinggal di Malaysia jadi sering jajan kudapan orang sini. Salah satu yang saya sukai adalah kuih keria. Kue Keria (Donut Ubi Jalar). ubi jalar, kupas dan kukus matang, tepung terigu, garam, Minyak goreng, air, gula pasir, daun pandan. #Simplenak #Noribet #Murmer Bosen ama ubi goreng, ubi kopong? Kuih Keria, ini donut nya org Malacca, kalo di Surabaya mirip Pilus gitu.cuma.

Langkah-langkah menyiapkan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi:
  1. Kupas ubi cuci dan potong steam/kukus/rebus ubi sampai empuk.
  2. Angkat dan tiriskan lalu haluskan dengan garpu.
  3. Masukkan ubi yang sudah halus kedalam wadah dan campur bahan tepung teriguu,tepung tapioka dan sedikit garam campur sampai rata sampai membentuk adonan seperti membuat donut.
  4. Siapkan wadah taburi sedikit tepung terigu,ambil adonan 1 sdt lalu bentuk adonan seperti bola dan di bentuk seperti dunat dilubang tengah. Kuih Keria Malaysia /Donut ubi1. Goreng dengan minyak panas api sedang sampai golden brown angat dan tiriskan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi1. Siapkan wajan untuk membuat gula glaze, masuk kan 8 sdm gula ke wajan kasih air 1/2 gelas masak sampai mengental kalau sudah ber gelembung dan mengental masuk kan sisa gula 3 sdm aduk selama 2 menit Kuih Keria Malaysia /Donut ubiKuih Keria Malaysia /Donut ubi1. Masuk kan ubi goreng ke dalam glaze gula aduk2 sampai merata lalu angkat selagi panas,tiriskan ke wadah, siap di hidangkan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi

Kuih keria are Malaysian deep-fried doughnuts that are made from sweet potatoes. After they are steamed and mashed, the potatoes are combined with flour to form a pliable dough that is then shaped into doughnut rings. Unlike other types of doughnuts, this version is not leavened. Kuih keria (atau kuih gelang) merupakan sejenis kuih tradisional Melayu. Berasaskan keledek dengan campuran tepung, gula dan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuih Keria Malaysia /Donut ubi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved