Resep Oteote / weci / bakwan, Enak Banget

Shawn Griffin   09/09/2020 21:07

Oteote / weci / bakwan
Oteote / weci / bakwan

Lagi mencari inspirasi resep oteote / weci / bakwan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oteote / weci / bakwan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bakwan Udang, Ote-Ote, atau Weci Renyah. Merdeka.com - Suka makan gorengan bakwan udang? Ada juga yang menyebutnya ote-ote atau weci.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oteote / weci / bakwan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oteote / weci / bakwan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oteote / weci / bakwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Oteote / weci / bakwan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oteote / weci / bakwan:
  1. Siapkan 2 batang wortel
  2. Siapkan 1/2 sayur kol
  3. Gunakan 100 g kecambah
  4. Ambil 1/4 kg tepung terigu
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/2 sachet masako
  7. Gunakan 1/2 sachet merica bubuk
  8. Siapkan secukupnya Garam

Yg paling parah pas di jakarta "beli bakwan yuk?". Source: @Rinee Pradhitya Biarpun cuma urusan bikin bakwan sayur, hasilnya harus memuaskan ya Bun. Biar yg maem tambah seneng. 😁. Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Oteote / weci / bakwan:
  1. Potong kecil- kecil sayur kol dan wortel (disini wortelnya aku parut, karen malas motongnya)
  2. Haluskan bawang putih (diulek atau cincang halus)
  3. Masukkan semua bahan, sayuran, tepung, tambahkan air, bumbu dan garam secukupnya
  4. Goreng lalu tunggu hingga berwarna keemasan
  5. Jangan lupa berdoa dan oteote siap disantap😋

Meski terbuat dari bahan yang sama yakni tepung terigu, irisan sayur kubis, wortel dan lainnya yang kemudian digoreng hingga matang dan renyah, bakwan memiliki nama berbeda-beda di berbagai kota di Indonesia. Dan berikut nama lain dari bakwan. Di Malang, Jawa Timur, orang menyebut bakwan dengan nama weci atau heci. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat oteote / weci / bakwan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved