Resep Cilok Bumbu Kacang Anti Gagal

Sylvia Griffith   17/06/2020 09:23

Cilok Bumbu Kacang
Cilok Bumbu Kacang

Lagi mencari ide resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit semua orang. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok Bumbu Kacang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Bumbu Kacang:
  1. Gunakan 150 g tepung terigu
  2. Sediakan 150 g tepung tapioka
  3. Ambil 3 siung bawang putih haluskan
  4. Sediakan Secukupnya garam,kaldu bubuk
  5. Gunakan Secukupnya air mendidih
  6. Sediakan Bahan saus kacang:
  7. Sediakan 200 g kacang tanah
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Ambil 5 buah cabe merah kriting
  11. Gunakan 10 buah cabe rawit merah
  12. Ambil 4 lembar daun jeruk
  13. Ambil 2 lembar daun salam

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Bumbu Kacang:
  1. Campur semua bahan cilok aduk rata,tuangi air panas sedikit2 sampai adonan bs di pulung
  2. Bulat2 adonan beri isian sesuai selera,lakukan hingga adonan hbs,lalu rebus dlm air mendidih hingga matang,jika cilok sdh mengapung tanda sdh matang
  3. Bikin saus kacangnya: goreng semua bahan saus kacang kecuali daun salam,lalu haluskan semua bahan sambal,sy pake blender
  4. Panaskan minyak goreng,tumis saus kacang dgn daun salam,beri gula,garam,sy pake gula merah dan di tambah kecap manis dan saus sambal,tumis hingga kental,jgn lupa koreksi rasanya,angkat dan sajikan dgn ciloknya 👍😍

Nama cilok sendiri cukup unik, cilok sebenarnya adalah paduan antara kata aci dan dicolok. bahasa sunda disebut aci dan biasanya dihidangkan dengan cara dicolok (ditusuk) dan diberi bumbu kacang. Namun cara penyemaian dengan menggunakan cilok bumbu kacang lebih banyak dijumpai. Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved