Resep Ayam Goreng Korea Anti Gagal

Dennis Poole   17/08/2020 01:43

Ayam Goreng Korea
Ayam Goreng Korea

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng korea yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng korea yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng korea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng korea yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Korea menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Korea:
  1. Siapkan 1/2 kg sayap
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 2 sdm tepung beras
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar
  9. Ambil bumbu saos nya :
  10. Siapkan 2 sdm madu
  11. Gunakan 1 sdm kecap wijen
  12. Sediakan 2 siung bawang putih
  13. Ambil secukupnya garam
  14. Ambil secukupnya lada
  15. Ambil 2 bh cabe besar buang bijinya/ 2 sdm cabe bubuk
  16. Gunakan 1 sdm cuka

Salah satu resepi ayam goreng yang semakin mendapat perhatian di Malaysia akhir-akhir ini dah tentulah ayam goreng pedas korea atau Yangnyeom […] Ayam goreng ala Korea Selatan sebenarnya memiliki banyak jenis. Namun, secara umum, bahan dasar yang digunakan dalam setiap olahan ayam goreng Korea adalah kecap asin. Selain itu, berbagai bumbu lain seperti madu dan saus khas Korea ( gochujang ) juga ditambahkan untuk menciptakan beberapa variasi rasa. Ayam goreng Korea pedas dan diperap istimewa menanti anda.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Korea:
  1. Haluskan bumbu ayam : bawang putih,bawang merah,ketumbar, garam, ungkep ayam nya hingga empuk dengan 1/2 lt air
  2. Tiriskan ayam, celup ke dalam kocokan telur, lalu ke bumbu kering (terigu+ tepung beras), celup lagi ke telur,lalu ke bumbu kering ulangi 3x smp ayam tertutup tepung
  3. Goreng hingga kering,crispy
  4. Buat saos nya : haluskan bawang putih,lada,garam,cabe, tumis hingga harum dengan minyak wijen, tambahkan 100 ml air, masukkan madu,cuka, klo mau pedas bisa tambah cabe bubuk
  5. Siram diataz ayam tabur wijen, sajikan

Nak makan dengan keju cair pun ada! Ia juga menawarkan banyak lagi makanan Korea seperti kalbi, kimbab, toppokki, bibimbap dan macam-macam lagi. Makanan western dan pencuci mulut bingsoo dan aneka kek pun ada. Tentu saja rasa ayam goreng dengan bumbu yang berbeda ini kadang cocok dengan selera dan lidah orang Indonesia atau mungkin juga tidak. Namun menurut orang orang yang pernah mencobanya, rata-rata mereka suka kok, karena kebanyakan bumbunya tidak jauh berbeda dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved