Cara Gampang Menyiapkan Cilung Papeda, Enak

Walter Fox   31/08/2020 10:21

Cilung Papeda
Cilung Papeda

Sedang mencari ide resep cilung papeda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilung papeda yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilung (papeda) enak lainnya! Cara membuat papeda / cilung yang enak. Cilung (aci digulung) yang sering disebut juga papeda telur gulung merupakan salah satu yang terlaris dari jajanan anak sekolah yang biasa dijual abang abang di sekitaran SD.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilung papeda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilung papeda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilung papeda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilung Papeda menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilung Papeda:
  1. Siapkan 100 gr tepung sagu/tapioka
  2. Sediakan 150 cc air
  3. Gunakan secukupnya garam
  4. Ambil 1 sdt merica
  5. Gunakan 1 btr telur kocok
  6. Sediakan bumbu bubuk
  7. Sediakan sesuai selera boncabe
  8. Gunakan Sedikit penyedap(sy pake totol*)
  9. Ambil tusuk sempol

It is commonly found in eastern Indonesia, as the counterpart of central and western Indonesian cuisines that favour rice as their staple food. Papeda is made from sago starch. Nyam nyaammm,enakkk bun. cilung papeda anti gagal, mudah loh bikin nya. Kami bikin jg mantaapp, kami kasih resepnya dengan dubbing yg menghibur juga hehe.

Langkah-langkah menyiapkan Cilung Papeda:
  1. Campur tepung+air+garam+merica+penyedam, aduk rata
  2. Panaskan teflon, olesi minyak, tuang sesendok telur kocok, lalu tuang adonan aci,biarkan matang taburi bubuk bumbu, gulung, ulangi sampai habis.
  3. Sajikan dengan taburan boncabe

Yumita Salsabila. Музыка онлайн: Resep Cilung. Di tempat kamu namanya papeda apa cilung. Cara Membuat Cilung Papeda Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Sd. Kenyal Kenyal Nikmat Papeda Jajanan Asal Papua Pontianak Street Food. Untuk papeda hanya aci yg dikasih air dan tambahkan penyedap rasa seperti garam lalu pada saat dipanggang dipengorengan bisa dioleskan mentega terlebih dahulu lalu sisi atasnya bisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilung Papeda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved