Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang Enak Banget

Mike Carson   09/12/2020 05:04

Cilok bumbu kacang πŸ”₯
Cilok bumbu kacang πŸ”₯

Lagi mencari ide resep cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang πŸ”₯, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang πŸ”₯ memakai 11 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok bumbu kacang πŸ”₯:
  1. Sediakan tepung kanji
  2. Ambil tepung terigu
  3. Gunakan daging sapi
  4. Ambil bawang
  5. Sediakan Merica bubuk
  6. Ambil Royco sapi
  7. Sediakan Saos kacang
  8. Gunakan kacang kupas
  9. Sediakan Bawang putih goreng
  10. Ambil Kecap
  11. Ambil Cabe rawit

Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Cilok Daging Bumbu Kacang. Campurkan tepung, tepung, daging sapi yang telah ditumbuk hingga halus, tambahkan bawang putih, daun bawang, merica, dan garam. Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini?

Cara menyiapkan Cilok bumbu kacang πŸ”₯:
  1. Rebus daging sapi yang sudah di cincang dan di bersihkan tunggu hingga benar” matang
  2. Haluskan bawang putih
  3. Campurkan tepung terigu, tepung kanji dan bawang putih yang sudah di haluskan serta daging yang sudah di rebus
  4. Tambahkan air sisa rebusan daging. Jangan sampai ke enceran dan terlalu padat. Kemudian di aduk / diuleni hingga rata
  5. Tambahkan royco, lada dan daun bawang
  6. Siapkan air mendidih untuk merebus cilok
  7. Cetak adonan bulat menyerupai cilok pada umumnya
  8. Masukkan ke dalam air mendidih dan tunggu hingga mengapung. Jika mengapun tandanya cilok sudah matang. Siap dihidangkan
  9. Untuk saos kacangnya. Goreng kacang + cabe rawit (sebentar saja agar tidak terlalu gosong)
  10. Gerus halus kacang, cabe rawit dan bawang putih goreng (beli di toko) tambahkan air panas secukupnya hingga agak encer. Selanjutnya di tambah kecap manis dan cilok siap di hidangkan πŸ₯°

Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya di daerah asalnya saja yaitu Bandung, penjual cilok juga bisa dengan mudah Anda temui di berbagai daerah. Bahkan jajanan ini tidak hanya dijual oleh. Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok. Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan merupakan makanan khas jawa barat yang cukup kesohor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang πŸ”₯ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved