Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Korea (Donat Tepung Ketan) yang Enak

Christina Atkins   17/07/2020 10:48

Donat Korea (Donat Tepung Ketan)
Donat Korea (Donat Tepung Ketan)

Sedang mencari ide resep donat korea (donat tepung ketan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat korea (donat tepung ketan) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum hai guys. ada resep baru niih dari Dapur Annie resep yg simple dan praktis yaitu Donat Korea. Donat yg satu ini aga mirip mirip dgn onde. Assalamualaikum sahabat 😊 Kali ini aku ingin berbagi resep DONAT KOREA. yang rasanya tuhh crispy saat di gigit kenyal di dalam dan isiannya lumer di lidah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat korea (donat tepung ketan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat korea (donat tepung ketan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat korea (donat tepung ketan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Korea (Donat Tepung Ketan) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Korea (Donat Tepung Ketan):
  1. Siapkan 15 sdm Tepung Ketan
  2. Siapkan 3 sdm Terigu Pro Sedang
  3. Ambil 3 sdm Margarin dicairkan
  4. Ambil 2 sdm Gula Pasir
  5. Siapkan 140 ml air panas
  6. Gunakan 1/2 sdt BP
  7. Ambil Isian sesuai selera (saya pake coklat, keju)

Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan. Terakhir, hias kue donat dengan topping gula halus, Sajikan. Nah, seperti itulah cara membuat kue donat ketan korea, resepnya mudah sekali. Donat Korea ini agak berbeda dari donat donat lainya karena terbuat dari tepung beras ketan.

Cara membuat Donat Korea (Donat Tepung Ketan):
  1. Campur semua bahan kering (tepung, gula, BP).
  2. Tambahkan margarin cair aduk rata.
  3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit aduk menggunakan sendok/spatula (panas soalnya) sampai adonan bisa dipulung.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian ukuran sesuai selera (saya jadi sekitar 15 butir). Isi dengan coklat, keju, bisa juga dicampur.
  5. Goreng di minyak setengah panas dengan api sedang cenderung kecil sampai berwarna kecoklatan.

Chapssal memiliki rasa yang manis dan biasanya berisi pasta kacang merah manis dan luarnya dilapisi dengan campuran gula dan bubuk kayu manis. RESEP DONAT KOREA (DONAT KETAN) Semoga resep yang telah di share bermanfaat buat kita semua yang telah melihat. Mungkin tak asing lagi dengan makanan atau jajanan pinggir jalan di. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Kadang kala sebagian remaja lebih suka menggunakan tepung kentang dari pada buah kentang yang harus direbus dahulu dan kemudian di haluskan lagi, memang hal demikian jadi kurang praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Korea (Donat Tepung Ketan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved