Cara Gampang Membuat Cilung Aci digulung, Bikin Ngiler

Eunice Phelps   09/09/2020 04:32

Cilung Aci digulung
Cilung Aci digulung

Anda sedang mencari inspirasi resep cilung aci digulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung aci digulung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pasti ada yg belum familiar sm cilung ini. Sy sendiri jg baru tau ada yg namanya cilung hihi. Cilung Aci Digulung, cilung enak, cilung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilung aci digulung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilung aci digulung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilung aci digulung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilung Aci digulung memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilung Aci digulung:
  1. Ambil 200 gr tepung Aci/sagu
  2. Ambil 300 ml air
  3. Sediakan Secukupnya merica & garam
  4. Ambil Minyak untuk olesan
  5. Sediakan Untuk isian bon cabe, sosis, keju terserah aja
  6. Ambil 1-2 butir telur

Jajanan Depan Sekolah Cilung Aci Digulung Papeda Subang Indonesian Street Food. Cilung ikok ini adalah makanan yang terbuat dari aci/sagu yang diolah. Lihat juga resep Cilung (aci digulung) papeda enak lainnya. RESEP Cilung - aci digulung * Indonesian street food.

Cara membuat Cilung Aci digulung:
  1. Masukan aci ke dalam wadah lalu masukan garam dan merica lalu beri air.
  2. Kocok lepas telur
  3. Olesi Teflon dengan minyak lalu masukan 1sdm telur lalu 1 centong sayur kecil adonan Aci masak sampai permukaan matang
  4. Lalu gulung dengan tusuk sate adonan dari pinggir.. lakukan sampai adonan habis bisa ditaburi bon cabe lagi biar seuhah❤️

Cilung Aci Di Gulung Jajanan Anak Melenial. Cara Buat Kulit Martabak Telor Asli Pedagang. Cilung Adalah Aci Digulung Sampai Pas Sama Tusuk Sate. RESEP Cilung aci digulung Indonesian street food. CILUNG (ACI DIGULUNG) / papeda ANTI GAGAL.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilung aci digulung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved