Resep Cireng nasi sisa gurih enak, Bisa Manjain Lidah

Daniel Armstrong   09/09/2020 21:21

Cireng nasi sisa gurih enak
Cireng nasi sisa gurih enak

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi sisa gurih enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sisa gurih enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sisa gurih enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi sisa gurih enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Jangan Langsung Dibuang, karena Kali ini saya mau membagikan resep membuat cireng nasi. Resep ini salah satu cemilan simpel. nasi sisa bisa jadi Cireng enak, ( nasi sisa tidak terbuang ). Nasi sisa dibikin ini enak banget !!!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng nasi sisa gurih enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi sisa gurih enak menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng nasi sisa gurih enak:
  1. Gunakan 2 centong nasi sisa
  2. Siapkan 6 tepung aci/tapioka
  3. Siapkan 1/2 bks kaldu bubuk
  4. Sediakan 2 batang daun bawang
  5. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Siapkan 1 sdt gula
  8. Gunakan bila suka Penyedap
  9. Siapkan Cabe rawit sesuai selera iris kecil2
  10. Gunakan Air mendidih untuk mengadon

Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau Aduk rata. b. Tuang air panas sedikit demi sedikit. c. Tuang adonan ke sisa tepung tapioka. foto: Instagram/@cireng.surabaya.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi sisa gurih enak:
  1. Lumatkan nasi sisa yg sudah dihangatkan,jgn terlalu lembut biar ada sensasi rasa nasinya
  2. Iris cabe rawit kecil2,bawang daun,tambahkan merica bubuk,kaldu bubuk,penyedap,garam dan gula,aduk merata
  3. Tambahkan tapioka,tuang dengan air panas yg mendidih sedikit2 biar ngk terjadi insiden keenceran,aduk sampai menjadi adonan yg bisa dibentuk
  4. Panaskan minyak goreng diwajan,,masukan adonan(aku mnggunakan sendok sebagai cetakan) goreng sampai kuning keemasan dan garing,,angkat tiriskan,hidangkan dgn saos sambel atau saus bangkok untuk cara lebih detail lihat diyoutube aq ya bunda. https://youtu.be/LF4m43sy0e0

Gambar Cireng Nasi Sisa Kuah Pedas. Cireng goreng adalah makanan yang terbuat dari tepung aci rasanya yang kenyal, lembut dan empuk membuat jajajan gorengan ini termasuk disukai dan laris jika dijual, karena cireng termasuk bisa dibuat aneka kreasi dan variasi untuk bahan isiannya maupun. Cara Membuat Cireng Nasi - Ada nasi sisa kemarin dan bosan mengolahnya menjadi Nasi Goreng? Lihat juga resep Cireng Nasi Saos Pedas Manis enak lainnya. Olahan nasi sisa pertama yang bisa dibuat adalah kerupuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng nasi sisa gurih enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved