Cara Gampang Menyiapkan Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 yang Enak Banget

Sally Bush   17/08/2020 04:45

Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗
Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya. Resep Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala 😂. Lihat juga resep Heci / Ote Ote / Bakwan sayur enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗:
  1. Gunakan kubis
  2. Sediakan wortel
  3. Sediakan bawang merah
  4. Siapkan bawang putih
  5. Ambil kemiri
  6. Sediakan merica bubuk
  7. Ambil Garam+gula
  8. Ambil terigu

Atau biasa disebut bala-bala ya kalau di daerah Jawa Barat, di Bandung pertama kali saya tahu kalau bakwan sayur sebutannya bala-bala, dan disantap dengan cengek. He he he baru datang dari Palembang, bingung juga dengan istilah baru seperti bala-bala dan cengek ini. Eh sampai di Surabaya sudah beda lagi namanya, bakwan sayur disebut ote-ote. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗:
  1. Iris semua sayuran. Cuci bersih.
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Campurkan bumbu dan tepung dalam baskom. Tuangi air sedikit demi sedikit, hingga kekentalan yg pas.
  4. Masukkan semua sayuran yg sudah diiris, ditambah kecambah atau tauge juga enak.
  5. Goreng hingga matang. Siap disajikan 🤗

Di Surabaya jajanan ini populer dengan nama Ote-Ote, tapi didaerahku namanya Weci, ada juga yang nyebotnya bakwan, atau kue hongkong. Terserah apapun sebutannya tapi bahan dan cara bikinnya sama. Bikinnya menggunakan sendok sayur yang dicelup di minyak, trus adonan dimasukkan ke sendok sayur dan digoreng. cara membuat ote-ote / weci gurih dan. RESEP RAHASIA - PROSES PEMBUATAN ADONAN GORENGAN BAKWAN ABANG - ABANG #ASMR - JAKARTA. Resep Ote-ote, Weci, Bala-bala, aka Bakwan Sayur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved