Resep Donat ketan, Bikin Ngiler

Edith Osborne   19/06/2020 12:00

Donat ketan
Donat ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep donat ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ketan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat dapat dibuat lebih bervariasi,seperti donat ketan hitam. Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan. Terakhir, hias kue donat dengan topping gula halus, Sajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ketan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat ketan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat ketan:
  1. Sediakan 200 gr tepung ketan
  2. Siapkan 2 sdm terigu serbaguna
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 150 ml santan (saya 50 ml kara + air)
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  9. Siapkan Taburan
  10. Sediakan Secukupnya gula halus

Brilio.net - Donat merupakan salah satu makanan yang terkenal di dunia. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Trial pertama masih kurang puas hasilnya. Donat'tan gelen, hayatıma dair ne varsa yazılarımla, içimden geldiğince, kendime ve sizlere denemeler, kişisel blog İçimden geçenler, kendime yazılar.

Cara membuat Donat ketan:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Campur semua bahan kecuali santan, lalu tuangi santan sedikit demi sedikit uleni sampai adonan bisa di bentuk dan tidak lengket
  3. Timbang 25 gr lalu bentuk sesuai selera (saya bentuk bulat dan ring). Goreng dalam minyak panas api kecil, sesekali di bolak balik agar matang merata, angkat dan tiriskan.
  4. Taburi dengan gula halus, sajikan untuk sarapan atau teman ngeteh sore hari

Donat/Donut Amerika'da sabahları Amerikan simidi bagel ile beraber ve günün her saati kahve ile yenen popüler tatlılarından biri. Türkiye'de de giderek tanındı ve artık Amerikan markalı donut. Ilık süt ile maya güzelce eritilir. Donut hamuruna un yavaş yavaş eklenmeli ve yumuşak bir hamur elde edilmelidir. It is the best way as a streamer to collect tips/donations in Europe.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat ketan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved