Cara Gampang Menyiapkan Cilung Pedas yang Lezat Sekali

Randall Vega   09/12/2020 07:28

Cilung Pedas
Cilung Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep cilung pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jajanan yang kenyal ini gampang banget dibuat. Bahan dasarnya tepung tapioka dan telur saja. Camilan pedas juga selalu jadi teman setia yang menjauhkanmu dari rasa malas karena rasa pedas bisa meningkatkan gairah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilung pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilung pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilung Pedas memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilung Pedas:
  1. Siapkan 1/4 Aci
  2. Sediakan 1 bks magic
  3. Siapkan 1/2 merica
  4. Ambil Secukupnya air
  5. Ambil 25 tusuk sate
  6. Ambil Blue band untuk olesan taplon
  7. Sediakan Bumbu tabur :
  8. Gunakan 1 bks bumbu balado
  9. Sediakan 1 bks boncabe

Cilung ikok ini adalah makanan yang terbuat dari aci/sagu yang diolah. Mira videos cortos sobre el tema #cilung en TikTok. Kamu bisa membuat cilung atau aci digulung dengan meniru resep ala Yummy di bawah ini! Itulah resep dan cara membuat cilung ala Yummy di rumah.

Cara membuat Cilung Pedas:
  1. Masukan semua bahan, lalu beri air sampai semua bahan merata dan cair
  2. Panaskan taplon, beri blueband setelah itu masukan 3 sdm bahan td putar2 mengelilingi taplon
  3. Beri taburan balado dan boncabe di atasnya, setelah matang merata gulung cilung dr arah pinggir
  4. Cilung siap disajikan 😊
  5. Lakukan tahap no.2 & no.3 sampai bahan habis

Selain cilung, kamu juga bisa berkreasi. Download lagu Cilung secara gratis di Metrolagu. Want to discover art related to cilung? Check out inspiring examples of cilung artwork on DeviantArt, and get inspired by our community of talented artists. Papeda pedas - cilung pedas. ►.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilung Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved