Resep Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang Menggugah Selera

Loretta Boyd   09/12/2020 02:00

Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung
Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung

Lagi mencari inspirasi resep cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

RESEP CILOK SUPER SIMPLE GAK RIBET DAN MUDAH DI BUAT! bahan-bahan: tepung aci tepung terigu daun bawang garam lada royko bahan bumbu kacang: kacang tanah. For your support please like, comments and subscribe. Lihat juga resep Cilok goreng telur enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung:
  1. Siapkan 1/2 bungkus sajiku tepung bumbu yg kecil
  2. Ambil 4 sdm tapioka
  3. Ambil Tambahan
  4. Gunakan 1 gelas air panas
  5. Ambil Sedikit daun bawang (iris lembut)
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Air untuk merebus

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat resep cireng original atau cireng Cara membuat cireng dengan tekstur tersebut umumnya merupakan perpaduan antara tepung kanji/ tepung aci dan juga tepung terigu serbaguna. Dengan bahan tepung kanji kamu bisa membuat camilan sesuai seleramu loh. Cireng dengan bahan paling simpel, enak dan gurih, karna lagi pengen banget gorengan akhirnya bikin sendiri. selamat mencoba 👍. Maa syaa Allah dari kapan hari niat mau bikin cireng, akhirnya dieksekusi juga.

Cara menyiapkan Cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung:
  1. Siapkan tepung tapioka. Saya pakai merk cap pak tani gunung karna ini yg biasa dpkai dipalembg utk bkin pempek (4 sdm)
  2. Siapkan tepung bumbu sajiku (1/2 bungkus)
  3. Campurkan tepung sajiku dan tepung tapioka serta daun bawang. Lalu beri air panas sedikit demi sedikit. Aduk hingga kalis. Lalu bentuk bulat2
  4. Rebus air hingga mendidih.tambah minyak goreng agar cilok tidak lengket 1 sm lain. Lalu masukkan cilok yg sudah dibentuk bulat2
  5. Tunggu hingga cilok mengambang tanda matang. Angkat dan tiriskan
  6. Sajikan cilok dengn saus sambal+kecap maupun saus kacang. Siap dinikmati.. bisa juga digoreng jadi cireng deh.. enaaaaaak srius. Simple kan?? Slmat mncoba

Bahan-bahan Catatan: cilok digoreng dengan baluran tepung panir juga enak, ada rasa kriuk-kriuknya. Cara Membuat: Campur tepung kanji dengan air panas tambahkan tepung terigu,garam,seledri,daun bawang aduk sampai adonan. Dengan tambahan telur, akan membuat cilok gorengmu semakin lezat. Seperti Resep Cilok Bumbu Kacang yang sudah pernah kami sampaikan, Resep Cimol Goreng juga menggunakan bahan baku tepung sagu atau lebih dikenal dengan tepung kanji. Resep Cimol Goreng Gurih dan Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok cireng simple enak cuma dengan 2 bahan tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved