Langkah Mudah untuk Menyiapkan Weci/ ote-ote sayur Anti Gagal

Jessie Fleming   13/07/2020 06:02

Weci/ ote-ote sayur
Weci/ ote-ote sayur

Anda sedang mencari ide resep weci/ ote-ote sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci/ ote-ote sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci/ ote-ote sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan weci/ ote-ote sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Banyak banget berkali kali eksperimen bikin bakwan,coba ini itu yg pas di gigit crispy renyah gak keras bikin gigi sakit,hehe,intinya maizena dan tepung beras gak. Membuat weci atau ote-ote ini sebenarnya nggak sulit kok. Kita butuh takaran yang pas dan cara menggoreng yang baik dan benar aja biar hasilnya krispi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah weci/ ote-ote sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Weci/ ote-ote sayur menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Weci/ ote-ote sayur:
  1. Ambil Tepung terigu
  2. Siapkan Tepung peyek (boleh diskip)
  3. Siapkan Wortel
  4. Ambil Gubis
  5. Ambil Daun bawang
  6. Siapkan Seledri (boleh diskip)
  7. Gunakan Bumbu ulek:
  8. Siapkan Bawang merah
  9. Ambil Bawang putih
  10. Siapkan Garam
  11. Ambil Merica

Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata Bak yang berarti daging.

Langkah-langkah membuat Weci/ ote-ote sayur:
  1. Bersihkan dan potong" sayuran sesuai selera.
  2. Bikin adonan tepungnya. Tepung terigu, tepung peyek(boleh diskip), tambahkan bumbu uleknya, penyedap rasa, beri air sedikit" demi sedikit serta diaduk. Masukan semua sayurannya.
  3. Setelah itu goreng dengan api sedang. Selesai selamat mencoba 😊 cemilan ala kadarnya

Angkat sendok sayur, tuang adonan ote-ote kemudian letakkan seekor udang di atasnya. Celup segera ote-ote ke dalam minyak goreng. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan Sayur / Weci / Ote-Ote. tepung terigu, tepung beras, wortel iris tipis korek api, sayur kubis, toge, masako ayam, garam, air Vivin Sugiana~LOVIS CAKE. Kemarin beli kecambah buat bakso sayur kebanyakan, udah ditumis tapi masih ada sisa, daripada terbuang percuma akhirnya inget lah satu makanan yg khas dengan kecambah yaitu ote ote/weci atau bakwan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Weci/ ote-ote sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved