Resep Donat tanpa ragi, Bisa Manjain Lidah

Lester Matthews   18/10/2020 23:08

Donat tanpa ragi
Donat tanpa ragi

Anda sedang mencari inspirasi resep donat tanpa ragi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa ragi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tanpa kentang dan tanpa ragi, ya Donat Instan ini kami buat #dirumahaja jelang berbuka puasa. Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. cara lembuut donat tanpa ragi. donat kentang tanpa fermipan dan baking powder.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa ragi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat tanpa ragi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat tanpa ragi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat tanpa ragi menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat tanpa ragi:
  1. Gunakan 8 sdm terigu pro tinggi
  2. Sediakan 1 kentang (100 gram)
  3. Siapkan 1 sdm margarine-lelehkan
  4. Ambil 1 sdt esence vanilla
  5. Ambil 4 sdm gula halus
  6. Siapkan 1 sdm baking soda
  7. Sediakan 1 kuning telur
  8. Ambil Topping :
  9. Gunakan Gula halus
  10. Ambil Meses

Adonan donat ini lembut dan ringan, bersifat kenyal dan rasanya hanya sedikit bahkan tidak manis tanpa pemberian sugar glaze. Cara Membuat Roti Tanpa Ragi dengan Tekstur yang Tetap Empuk dan Lembut. Pada proses pembuatan roti peran ragi sangat penting karena untuk mengembangkan adonan roti. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan Inilah Resep Rahasia Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Gagal.

Cara menyiapkan Donat tanpa ragi:
  1. Siapkan bahan, rebus kentang dan haluskan, tambahkan margarine cair dan esense vanila.
  2. Ayak terigu,gula pasir dan baking soda. Campurkan dengan adonan kentang, tambahkan kuning telur dan aduk rata menggunakan sendok kayi. Diamkan adonam dengan ditutup kurang lebih 30 menit
  3. Bagi adonan menjadi 12 buah dan baluri tangan dengan terigu lalu bulatkan. Kemudian bentuk adonan menjadi donat. Saya manual gak pake cetakan tengahnya saya bolongin pake sumpit lalu putar pake jari tangan aja😁. Abaikan bentuknya yang gak halus dan kurang cantik😛
  4. Goreng hingga satu sisi kecoklatan lalu balik (saru kali balik aja ya), setelah kedua sisi matang,angkat dan dinginkan. Beri topping sesuai selera.

Resep Cara Membuat Donat - Donat merupakan nama makanan yang berbentuk bulat serta berlubang di tengah. Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta. Resep Donat - Makanan manis memiliki banyak topping serta bentuk yang mengundang selera yaitu Donat. Cemilan satu ini masih menjadi menu favorit tiap kalangan. Resep Kue Donat - Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat tanpa ragi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved