Resep Donat Mochi yang Enak Banget

Bertie Jensen   25/09/2020 12:07

Donat Mochi
Donat Mochi

Anda sedang mencari ide resep donat mochi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat mochi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

„List of ingredients will be added later" - This sentence has been here since we first uploaded the video. Udah lama denger yang namanya donat mochi tapi belum pernah coba makan soalnya ngga tau dimana yg jual donat mochi sekitar sini. Dense and chewy. glutinous rice flour only - It tasted like Mochi Donut, but not the same as Pon de Ring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mochi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat mochi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat mochi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Mochi memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Mochi:
  1. Sediakan Bahan Starter
  2. Siapkan 30 gr tepung ketan
  3. Gunakan 2 sdm susu cair
  4. Ambil Bahan Kering
  5. Gunakan 225 gr tepung ketan
  6. Sediakan 50 gr gula pasir
  7. Gunakan 1 sdt baking powder
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Gunakan Bahan Basah
  10. Gunakan 120 ml susu cair
  11. Sediakan 1 butir telur
  12. Sediakan 2 sdm margarin cair

Mochi donuts are yeast free and gluten free. Today I am making Mochi Donuts! This mochi donut recipe is a simple to make gooey sticky sweet perfect mochi pon de ring donut! Nutella Mochi Donut Holes - These are super delicious and highly addictive!

Langkah-langkah membuat Donat Mochi:
  1. Bahan starter : campur semua bahan starter dan kukus selama 5 menit
  2. Campur semua bahan kering aduk rata
  3. Campur semua bahan basah aduk rata. Tuang bahan basah ke adonan bahan kering sambil diaduk. Setelah itu masukan bahan starter, uleni sampai kalis
  4. Siapkan baking paper. Ambil sedikit adonan sekitar 1/3 sdm lalu bulatkan dan tata melingkar diatas baking paper
  5. Untuk menggoreng bisa 2 cara, pertama goreng dengan kertasnya dan ambil kertasnya saat donat mulai mengapung. Cara kedua, letakkan donat diatas spatula dan angkat baking paper lalu taruh adonan donat dengan cara membalikan spatula di minyak goreng
  6. Goreng hingga kuning keemasan dan matang
  7. Angkat dan sajikan dengan toping

Outside is crunchy but inside is sticky and gooey like mochi! Find out where to get these uniquely chewy donuts in different flavors like matcha, black. A creation between a donut & mochi. The result, a light crisp with a pillowy perfect chew. Chewy and moist baked chocolate mochi donuts with a crisp buttery exterior.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Mochi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved