Resep Cireng Nasi Anti Gagal

Joe Burgess   29/09/2020 05:44

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Terpikir utk membuat cireng nasi ini setelah download cookpad.ini upload pertama di cookpad.karena biasanya selalu ada nasi sisa yg terbuang,cireng nasi bisa jadi alternatif utk memanfaatkan nasi sisa jd snack teman minum teh atau kopi😁.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan 2 Centong nasi sisa
  2. Gunakan Secukupnya air panas
  3. Ambil 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 2 batang daun bawang
  6. Ambil Tepung kanji
  7. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu

Berawal dari sisa nasi kemarin yang bingung dibuat apa, akhirnya saya membuat Cireng Nasi ini. Tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat saya ketagihan nyemil Cireng Nasi ini. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Siram nasi dengan air panas sampai basah aja, gak usah sampe terendam..bejek2biar agak lembut
  2. Haluskan bawang merah dan putih, masukan ke nasi
  3. Iris daun bawang masukan
  4. Beri garam dan penyedap, aduk, koreksi rasa
  5. Beri tepung kanji, uleni hingga enak dibentuk…
  6. Bentuk cireng sesuai selera, taburi tepung kanji agar tidak lengket
  7. Masukan ke wadah kedap udara, nanti kalo mau tinggal goreng deh

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer. Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved