Resep Cilung goreng (jajanan anak anak) Anti Gagal

Rosalie Luna   01/12/2020 21:55

Cilung goreng (jajanan anak anak)
Cilung goreng (jajanan anak anak)

Sedang mencari inspirasi resep cilung goreng (jajanan anak anak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung goreng (jajanan anak anak) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung goreng (jajanan anak anak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilung goreng (jajanan anak anak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cilung (aci digulung) yang sering disebut juga papeda telur gulung merupakan salah satu yang terlaris dari jajanan anak sekolah yang biasa dijual abang. Lihat juga resep Cilung goreng (jajanan anak anak) enak lainnya. Aneka jajanan ini juga punya harga murah sesuai dengan uang saku anak sekolah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilung goreng (jajanan anak anak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilung goreng (jajanan anak anak) menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilung goreng (jajanan anak anak):
  1. Sediakan 1 sachet royco
  2. Gunakan 1 plastik bumbu penyedap
  3. Sediakan 1 tepung singkong
  4. Gunakan 1 buah telur ayam
  5. Sediakan 4 buah stick sate

Mengapa anak-anak sangat menyukai ayam goreng tepung? Jajanan tradisional apa yang bikin kamu kangen masa anak-anak? Mengapa orang tua suka menyuruh-nyuruh anaknya? Jajanan Anak SD yang Paling Laris.

Langkah-langkah membuat Cilung goreng (jajanan anak anak):
  1. Kocok telur ke dalam wadah
  2. Tuangkan tepung singkong lalu campur air 200 ml serta bumbu royco 1 sachet, adonan tepung jangan kental harus cair
  3. Siapkan wajan berisi sedikit minyak, lalu tuangkan kocokan telur terlebih dahulu setelah itu campurkan adonan cairan tepung
  4. Setelah itu tambahkan bumbu lalu diamkan beberapa menit dan gulung cilung
  5. Tiriskan cilung dan siap dihidangkan

Sambil mengenang apa yang Anda sukai dulu, apa yang Anda sukai dulu? Siapa yang tidak tahu cilok (tidak suka lokasinya). Makanan tradisional Indonesia ini telah menjadi favorit anak-anak. Jajanan pinggir jalan terkadang kurang terjamin kebersihannya. Gak heran, kalau kamu sering mengalami gangguan pencernaan sehabis jajan Daripada malah sakit, mending bikin jajanan sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilung goreng (jajanan anak anak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved