Resep Cireng Nasi yang Lezat

Sally Fitzgerald   02/11/2020 12:17

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Terpikir utk membuat cireng nasi ini setelah download cookpad.ini upload pertama di cookpad.karena biasanya selalu ada nasi sisa yg terbuang,cireng nasi bisa jadi alternatif utk memanfaatkan nasi sisa jd snack teman minum teh atau kopi😁.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Gunakan 1 piring nasi (me: nasi sisa yang masih bagus)
  2. Sediakan 4 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1 /sdt kaldu ayam (me: knorr)
  6. Sediakan 2 batang bawang daun
  7. Gunakan secukupnya Air
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng

Berawal dari sisa nasi kemarin yang bingung dibuat apa, akhirnya saya membuat Cireng Nasi ini. Tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat saya ketagihan nyemil Cireng Nasi ini. Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Campur nasi, tepung tapioka, bawang putih bubuk, garam, kaldu ayam, irisan daun bawang, uleni hingga rata
  2. Beri air, uleni kembali sampai adonan bisa dibentuk.
  3. Bentuk adonan sesuai selera dengan sendok dan goreng di minyak yang sudah panas.
  4. Goreng adonan, dan balik kedua sisinya, sukup 1 kali suapaya tidak banyak minyak yang terserap kedalam cireng. Setelah matang kedua sisinya sajikan. Cireng empuk dan enak…😍🤤

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer. Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved