Cara Gampang Membuat Donat Mini Ala-ala, Bisa Manjain Lidah

Lloyd Carson   26/06/2020 09:06

Donat Mini Ala-ala
Donat Mini Ala-ala

Lagi mencari inspirasi resep donat mini ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat mini ala-ala yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat mini ala-ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat mini ala-ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Video hari ini saya akan membagikan resep Donat Hias Mini ala Jco, donat mini ini laris banget saya jual di sekitar rumah ataupun. Apa kabar semuanya ,mudah-mudahan kita sehat jasmani dan rohani & Semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang alaala enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat mini ala-ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Mini Ala-ala memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Mini Ala-ala:
  1. Ambil 10 sdm Terigu
  2. Sediakan 1 sdt baking powder
  3. Siapkan 2 sdm gula
  4. Gunakan 1 sdt vanili
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 15 sdm susu cair hangat
  7. Siapkan 1 sdm air lemon

Bu donat makinesi ile bunu yapabilirsiniz. Elinizde yoksa size diğer iki tarifimi izlemenizi öneriyorum. Co ala Rumahan Mudah dan Ekonomis cocok untuk yg ingin berjualan Donat. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan donat sate mini yang enak.

Cara menyiapkan Donat Mini Ala-ala:
  1. Larutkan gula + lemon dalam susu cair hangat. Resep aslinya bilang lemon bisa diganti cuka atau jeruk nipis (@yackikuka). Aduk dan diamkan sekitar 10 menit sampai mengental. Tapi kalo aku 10 menit dia ga ngental, cuma misah gitu.
  2. Campur bahan kering: terigu+baking+garam+vanili
  3. Campur bahan cair dengan bahan kering. aduk rata. Aduk rata aja jangan lama-lama.
  4. Cetak dan goreng. Kalo aku masukin plastik aja terus gunting ujungnya. Pipping bag ala ala gitu. Jadii deh.
  5. Kasih toping apa yang ada. kalo aku pake milo di cairin kaya pasta. hehe

Selain lezat aneka ragam rasa dan warna-warni ceria dari hidangan ini akan tentu saja disukai si buah hati. Apalagi penyajiannya yang unik menyerupai sate akan menambah rasa penasaran anak-anak untuk mencicipinya. Kali ini memberikan resep donat mini Korea ala Tasyi Athasyia, yang diunggah di YouTube Tasyi Athasyia. "Resep (donat mini Korea) tak pakai diuleni, tak pakai mentega, tak pakai telur. Jalan Griya Kebraon Surabaya Doğu Cava Endonezya. TERMURAH!!!,produsen Donat Mini di Blimbing, produsen Donat Mini di Klojen, produsen Donat Mini di Kedungkandang, produsen Donat Mini di N'DONUT menyediakan berbagai macam jenis donat mini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat mini ala-ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved