Resep 4. Cireng nasi resepnya ibukk Anti Gagal

Troy Brock   07/08/2020 08:25

4. Cireng nasi resepnya ibukk
4. Cireng nasi resepnya ibukk

Lagi mencari ide resep 4. cireng nasi resepnya ibukk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 4. cireng nasi resepnya ibukk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 4. cireng nasi resepnya ibukk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 4. cireng nasi resepnya ibukk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng, alias kependekan dari aci digoreng itu bisa dibuat dengan bahan nasi. Salah satu pekerja lepas yang juga pengusaha makanan, Trista Prasidya menjajal resep praktis membuat cireng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 4. cireng nasi resepnya ibukk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 4. Cireng nasi resepnya ibukk menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 4. Cireng nasi resepnya ibukk:
  1. Ambil 3 sendok nasi (centong) nasi putih
  2. Gunakan 5 sendok makan tepung tapioka
  3. Siapkan 1 siung besar bawang putih
  4. Ambil secukupnya Lada, kaldu bubuk dan garam
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang/seledri
  6. Sediakan Segelas air panas

Rasanya renyah dan gurih, sehingga akan membuat siapa saja penasaran. Ingin tahu resep cireng enak dan lezat khas Bandung? Resep Cireng Nasi Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'.

Langkah-langkah membuat 4. Cireng nasi resepnya ibukk:
  1. Haluskan nasi putih menggunakan ulekan atau tekan tekan dengan menggunakan sendok nasi.
  2. Haluskan bawang putih dan lada, kemudian campur pada nasi yang telah halus.
  3. Tambahkan tepung tapioka dan Daun bawang/seledri, Kemudian masukkan kaldu bubuk serta penyedap rasa aduk semua hingga rata.
  4. Masukkan air panas sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata.
  5. Goreng adonan cireng pada api sedang, dapat dibentuk sesuai selera(kalau saya buletannya agak besar, biar gak jelimet kata emak😂).
  6. Setelah kekuningan angkat dan tiriskan cireng, dapat dimakan selagi hangatt.
  7. Tektur cirengnya garing diluar lembut banget didalam😉

Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Lihat juga resep Cireng mercon isi ayam enak lainnya. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 4. cireng nasi resepnya ibukk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved