Resep Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde Anti Gagal

Randy Aguilar   14/12/2020 22:48

Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde
Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde

Sedang mencari inspirasi resep kacang merah untuk isian donat/ onde-onde yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang merah untuk isian donat/ onde-onde yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang merah untuk isian donat/ onde-onde, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kacang merah untuk isian donat/ onde-onde enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kacang merah untuk isian donat/ onde-onde yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde menggunakan 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde:
  1. Gunakan 500 gram beras kacang merah
  2. Gunakan 250 gram gula merah
  3. Ambil Sejumput garam

Sehingga tak jarang kamu bisa mendapati penjual kudapan ini dengan beragam warna dan rasa yang lebih menarik. Rasa kulitnya yang gurih berpadu dengan isian yang manis juga dapat. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia. Jajanan rakyat yang berbentuk bulat dan seluruh permukaan kulitnya yang ditutupi oleh wijen memang Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Onde-onde memiliki ciri berbentuk bulat, di bagian atas terdapat taburan wijen.

Langkah-langkah membuat Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde:
  1. Cuci bersih kacang merah. Rendam sekitar 1-2 jam. Rebus hingga empuk. Dan tiriskan.
  2. Haluskan kacang merah yang sudah ditiriskan. Saya menggunakan uleg manual.
  3. Sisir gula merah, beri sejumput garam dan campurkan pada kacang merah yang sudah dihaluskan tadi sambil dipanaskan dengan api kecil saja. Aduk hingga rata dan matang.
  4. Bulat-bulatkan sesuai selera. Jika tidak langsung dipakai, bisa disimpan di kulkas.

Proses pembuatannya dengan cara digoreng dan di bagian dalamnya diisi dengan berbagai macam isian Sedangkan hasil pencarian untuk resep onde-onde kacang hijau. Resep Onde Onde - Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak pilihan, bergantung pada selera masing-masing. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved