Resep Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆 Anti Gagal

Nicholas Willis   04/12/2020 04:01

Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆
Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆

Lagi mencari inspirasi resep papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

jajanan anak sd Mari kita buat jajanan anak kita di rumah sendiri.karna kalo bikin sendiri lebih terjamin kebersihannya dan. Difoto ini saya menggunakan tusuk cilok, seharusnya pake tusuk sate biar ujungnya tidak melengkung, waktu papedanya diangkat. Resep Cilung Papeda (aci digulung) Ala Abang-abang Sederhana Spesial Asli Enak Lembut dan Empuk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆 menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆:
  1. Sediakan 250 gram tepung sagu/tepung tapioka
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil secukupnya garam
  4. Siapkan secukupnya penyedap (royco ayam)
  5. Sediakan secukupnya merica (ladaku)
  6. Gunakan secukupnya air
  7. Siapkan secukupnya margarin
  8. Siapkan secukupnya bon cabe dan saus cabe

Food I ate are (Makanan yang saya makan adalah ): Jajanan SD Cilung, Cilor, Telor Gulung, & Lidi-lidian ‍♀️Apa itu. Nutrifriends ada yang tau ggl itu singkatan dari apa. Aneka resep aci telur dan rahasia cara membuat cilor jajanan anak sd hits dan kekinian. Kalau di dunia nyata film film dvd bokep begitu maraknya maka di dunia maya internet pun.

Langkah-langkah membuat Papeda / cilung ala jajanan SD 😋😆:
  1. Siapkan bahan-bahan. Campur tepung tapioka, garam, penyedap, merica dan air. aduk hingga rata. (jangan terlalu kental dan terlalu cair) sedang2 saja..hhe..
  2. Campur telur,garam sedikit,penyedap, dan merica.kocok hingga tercampur semua bahan.
  3. Siapkan wajan/teflon panaskan dengan api kecil, masukan margarin sedikit sekali, lalu masukan adonan tepung 2sdm kemudian adonan telur 1sdm,ratakan.
  4. Lalu tabur bon cabe (saus juga bole sesuai selera) diatasnya, kemudian gulung menggunakan tusukan sate.
  5. Selesai. Papeda/Cilung siap disantap.

COM - Papeda sendiri adalah makanan khas Indonesia bagian timur yang terbuat dari sagu. Tak lain dan tak bukan yakni bubur sagu yang disajikan dengan ikan tongkol. Akan tetapi di beberapa daerah, papeda adalah jajanan pinggir jalan yang terbuat dari telur dan tepung. Jika papeda ala papua, berbentuk seperti bubur, papeda telur berbentuk seperti jajanan yang dibuat menggulung. Untuk mengetahui lebih jelas, Anda bisa mencoba melakukan resep papeda telur di atas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan papeda / cilung ala jajanan sd 😋😆 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved