Bagaimana Menyiapkan Oteote/weci/balabala, Bikin Ngiler

Katherine Elliott   29/09/2020 00:41

Oteote/weci/balabala
Oteote/weci/balabala

Lagi mencari ide resep oteote/weci/balabala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oteote/weci/balabala yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oteote/weci/balabala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oteote/weci/balabala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Oteote / Weci / Balabala / Bakwan 🍥. Gorengan paporit sayaaaaahh beberapa hari ini bawaannya harus ngunyahin oteote muluuuk, tiap suami pulang kerja mintak dibeliin oteote, yawdaaa daripada repotin suami tiap hari mending bikin sendiri kan yaaaah 😁 insyaAllah lebih enak soalnya pake udang. Resep Ote-ote, Weci, Bala-bala, aka Bakwan Sayur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oteote/weci/balabala yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oteote/weci/balabala menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oteote/weci/balabala:
  1. Sediakan Bahan Adoan
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Ambil tepung beras
  4. Sediakan merica bubuk
  5. Ambil ketumbar bubuk
  6. Ambil Garam
  7. Siapkan gula
  8. Sediakan telur ayam
  9. Sediakan Air matang
  10. Siapkan Sayur-sayuran
  11. Sediakan wortel ukuran sedang
  12. Sediakan Taoge
  13. Gunakan Kubis
  14. Siapkan Daun bawang

Tadi masak sop (lihat resep selanjutnya), masih ada sisa wortel, daun sama kubis. Yaudah diolah jadi heci aja,lumayan buat cemilan suami pulang kerja #Bakwan , #BalaBala , #OteOte , cemilan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu ini ternyata disukai semua kalangan. Ternyata negara lain juga punya, #Fritters dari Jerman, #Tempura dari Jepang dan #Pakora dari India How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Mike Kincaid Recommended for you Di daerah Jawa Barat dinamakan Bala Bala Udang.

Cara membuat Oteote/weci/balabala:
  1. Cuci sayur, kemudian potong kecil2
  2. Campur bahan adonan jadi satu, tes rasa, pastikan keasinan adonan 1 tingkat diatas rasa asin yg wajar 😬, adonan jangan terlalu encer yaaa
  3. Masukan sayur ke dalam adonan
  4. Goreng adonan diminyak yg panas, bisa juga menggunakan cetakan

Di Semarang disebut Heci, kalau di kota kelahiran saya di Kediri dan di Surabaya namanya Ote-Ote sesuai judul di atas. Teman dekat saya yang asli Malang nyebutnya Weci, trus di kawasan ujung timur Pulau Jawa tepatnya di Jember namanya unik dan lucu yaitu "Hongkong". Selain weci/heci, masyarakat Jawa Timur juga akan menyebut bakwan dengan nama ote-ote. Beberapa orang di kota Gresik, Blitar, Mojokerto dan sekitarnya menyebut gorengan satu ini dengan sebutan ote-ote. Di Bandung, bakwan disebut juga dengan nama bala-bala.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oteote/weci/balabala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved