Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gurame asam manis pedas #siapRamadan yang Enak

Kenneth Warner   02/10/2020 01:50

Gurame asam manis pedas #siapRamadan
Gurame asam manis pedas #siapRamadan

Sedang mencari inspirasi resep gurame asam manis pedas #siapramadan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame asam manis pedas #siapramadan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gurame asam manis pedas enak lainnya. Resep Gurame Asam Manis Pedas Enak Bahan bahan Resep Gurame Asam Manis. Cuci bersih dengan air mengalir, belah dan keluarkan isi perutnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame asam manis pedas #siapramadan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gurame asam manis pedas #siapramadan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gurame asam manis pedas #siapramadan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gurame asam manis pedas #siapRamadan memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gurame asam manis pedas #siapRamadan:
  1. Siapkan 5 ekor gurame
  2. Ambil 2 btg wortel
  3. Siapkan 1/4 bh nanas
  4. Gunakan secukupnya Daun bawang
  5. Siapkan Bumbu
  6. Sediakan secukupnya Bumbu ikan terdiri dr bawang putih, garam, terigu
  7. Gunakan Bumbu saos:
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 bh cabe merah
  10. Gunakan 2 bh tomat besar
  11. Ambil sedikit Garam, lada, kecap asin, saos tiram, penyedap, air
  12. Sediakan 1 sdm tepung maezena

Selain itu, ikan gurame kaya akan variasi masakan karena ada banyak jenis masakan yang cocok untuk. Cara Membuat Ikan Gurame Saus Asam Manis Pedas - Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sudah sangat populer. Jenis ikan ini dapat dikonsumsi bagi setiap orang dengan berbagai macam cara pengolahan, dari mulai diolah dengan cara digoreng, dipepes atau dengan cara yanglainnya dan semuanya sama-sama memiliki rasa yang enak dan nikmat. Masakan Ikan Gurame Bumbu Asam Manis Pedas - Masakan olahan ikan gurame memang selalu menjadi pilihan favorit santapan sehari-hari bahkan acara formal.

Langkah-langkah menyiapkan Gurame asam manis pedas #siapRamadan:
  1. Ikan disiangi di belah pisah antara tulang dan daging. Siapkan bumbu dihaluskan campur di terigu lalu diaduk. Masukkan gurame satu persatu lalu goreng api besar. Setelah matang angkat.
  2. Saos siramnya semua bumbu di iris lembut lalu ditumis. Setelah harum masukkan wortel dan nanas serta air. Setelah mendidih masukkan maezena dan aduk. Setelah mendidih angkat.
  3. Pada saat penyajian letakkan ikan di atas piring lalu siram dgn saos tadi
  4. Selamat mencoba

Ikan gurame ini bisa diolah dengan berbagai bumbu dan saus sesuai selera. Lihat juga resep Gurame Asam Manis enak lainnya. Resep Gurame Asam Manis - Ikan gurame yaitu salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini juga cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia dengan pengolahan yang cukup beragam. Mulai dari digoreng, dibakar, dipepes, ditumis bahkan dimasak asam manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gurame asam manis pedas #siapramadan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved