Cara Gampang Membuat Cireng nasi, Lezat Sekali

Jesse Howard   31/08/2020 06:07

Cireng nasi
Cireng nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Terpikir utk membuat cireng nasi ini setelah download cookpad.ini upload pertama di cookpad.karena biasanya selalu ada nasi sisa yg terbuang,cireng nasi bisa jadi alternatif utk memanfaatkan nasi sisa jd snack teman minum teh atau kopi😁.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng nasi:
  1. Siapkan 2 centong nasi
  2. Siapkan Tepung tapioka/kanji secukupnya (bisa 1/4kilo ato lebih)
  3. Gunakan secukupnya Daun bawang
  4. Sediakan Minyak goreng(buat goreng cirengnya)
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan Kaldu bubuk
  9. Sediakan Micin(optional)

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Cara menyiapkan Cireng nasi:
  1. Rendam nasi pake air panas sebentar aja lalu tiriskan.. Uleg sampe lembut..(kalo gag mau ribet di remas2 aja pake tangan asal ancur)
  2. Masukan bumbu halus.. daun bawang.. Tepung tapioka/kanji.. Uleni biar tercampur.. Cek rasa(kalo di rasa gag bisa kalis jgn putus asa ya moms.. Kanji emang gitu kyak nyerap air trs)
  3. Baluri tangan dengan tepung kanji(biar gag lengket)… Ambil adonan(besar kecil sesuai selera ya moms) pipihkan lalu bedak i pake tepung kanji lagi.. Lakukan sampe habis…
  4. Panaskan minyak… Goreng sampe mateng… Bumbu rujak cireng next ya moms males ngetik aku tuh..

Resep cara membuat cireng nasi, salah satu cemilan simpel yang populer. Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk lengkapnya bagaimana, yuk simak sebagai berikut. Cireng Nasi Kornet Ini ketiga kalinya bikin cireng, dua kali bikin saya gak suka hasilnya, walaupun rasanya enak, cuma sebentar melempem, berminyak, padahal sudah digoreng cukup lama.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved